Yamaha

Hasil Liga Italia: Gagal Menang Lawan Inter Milan, Posisi Juventus Merosot di Papan Klasemen

  Senin, 18 Januari 2021   Budi Cahyono
Pemain Inter Milan Arturo Vidal mencoba merebut bola dari pemain Juventus Cristiano Ronaldo dalam pertandingan lanjutan Liga Italia, Senin (18/1) dini hari. Foto: EPA

MILAN, AYOJAKARTA.COM – Juventus gagal menuntaskan ambisi meraih poin penuh saat dijamu Inter Milan dalam derby bertajuk d’Italia di Stadion San Siro, Senin (18/1/2021), dini hari WIB.

Si Nyonya Tua dipecundangi Inter dengan skor 0-2. Tambahan tiga angka ini membuat Inter kini memiliki poin sama 40 dengan seteru abadinya, AC Milan.

Kekalahan ini membuat Juve gagal naik ke tiga besar. Peringkatnya justru merosot ke posisi lima dengan 33 poin.

AYO BACA : HASIL PIALA SUPER SPANYOL: Barcelona vs Athletic Bilbao Skor 2-3, Bilbao Juara, Messi Kartu Merah!

Inter memiliki peluang lebih dulu pada menit ke-7. Namun tendangan melengkung Brozovic masih melebar dari gawang. Tuan rumah akhirnya unggul lebih dulu melalui sundulan Arturo Vidal pada menit 13. Vidal memanfaatkan umpan Barella dari sisi kanan, untuk menaklukan Szczesny dan membuat timnya unggul 1-0.

Menit 23, Lukaku nyaris menggandakan keunggulan Inter. Namun tendangan kaki kirinya dihalau oleh Szczesny. Bola sebenarnya jatuh ke kaki Martinez. Tapi pemain internasional Argentina itu gagal rebound dengan sempurna.

Hingga setengah jam laga berjalan, Juventus belum mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

AYO BACA : HASIL LIVERPOOL VS MU: Skor 0-0, Klasemen Liga Inggris Tidak Berubah (18 Januari 2021)

Peluang pertama didapat saat Cristiano Ronaldo melakukan tendangan jarak jauh pada menit 36. Tapi tendangannya masih tepat mengarah ke Handanovic.

Memasuki babak kedua, Juventus ambil inisiatif serangan lebih dulu untuk mengejar ketertinggalan. Alih-alih menyamakan kedudukan, Bianconeri malah kembali tertinggal.

Kali ini melalui serangan balik, yang dibangun dari umpan lambung terukur Bastoni. Bola tepat menuju Barella yang tak terkawal, dan langsung dieksekusi dengan meyakinkan untuk mengubah skor jadi 2-0.

McKennie hampir memperkecil ketertinggalan Juve, jika sundulannya tak ditangkap Handanovic. Menit 86, Handanovic melakukan penyelamatan gemilang, saat memblok tendangan jarak dekat Chiesa. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

AYO BACA : Hasil dan Klasemen Liga Inggris 17 Januari 2021: Leicester Geser The Reds Jelang Liverpool vs MU

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar