Yamaha

10 Minuman Terbaik untuk Redakan Stres

  Senin, 18 Januari 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BOGOR, AYOJAKARTA.COMĀ -- Minuman buatan sendiri adalah pilihan sempurna untuk menghilangkan stres, karena tidak mengandung rasa dan pengawet buatan. Minuman buatan sendiri berikut ini akan menenangkan pikiran kamu dan membawa kamu ke dalam kondisi yang tenang.

Susu hangat

Segelas susu hangat pada akhir hari yang menegangkan adalah minuman yang sempurna untuk melepaskan diri. Saraf kamu akan tenang dan rileks karena asam amino dikenal sebagai tryptophan hadir dalam susu yang memiliki efek menenangkan dan menenangkan pada tubuh.

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman sehat yang populer di kalangan individu yang menginginkan penurunan berat badan. Tapi selain itu, teh hijau diketahui dapat menurunkan tingkat stres. Teh ini berisi senyawa yang disebut L-theanine, yang membantu mempertajam konsentrasi dan fokus, sekaligus mengurangi stres.

Air kelapa

Air kelapa merupakan sumber magnesium dan potasium yang sangat baik dan membantu mengendurkan otot kamu. Ini juga mampu menguatkan energi yang bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak. Selain itu, air kelapa dikemas dengan vitamin B yang membantu mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah

Jus cherry

Menurut studi, mengonsumsi jus cherry memiliki manfaat pada kesehatan tubuh. Jus ini mengurangi peradangan yang terkait dengan penyakit jantung, mencegah artritis, menurunkan kolesterol, mendukung persendian yang sehat, dan meningkatkan kualitas tidur.

Teh herbal

AYO BACA : Makin Cakep! Warganet Twitter Takjub Penampakan Baru Stasiun Jatinegara

Teh herbal dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan jika tidak mengandung kafein. Beberapa teh herbal yang bisa kamu minum adalah teh putih, teh matcha, teh darjeeling, teh masala, teh assam, teh hijau, dan lain-lain.

Jerami gandum

Jerami gandum berasal dari gandum hijau, yang mendukung kesehatan otak dan juga meningkatkan energi. Hal ini juga dikenal untuk mengurangi tingkat stres dan kecemasan, karena senyawa tertentu hadir di dalamnya. Jerami gandum juga bisa mengatasi kelelahan dan depresi.

Jus segar

Jus segar adalah cara mudah untuk mengurangi stres karena kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi. Buah dan sayuran kaya nutrisi mengandung antioksidan dan senyawa penting lainnya yang dapat menghilangkan stres. Kamu dapat menambahkan smoothies dan jus buah segar untuk diet kamu setiap hari untuk mengalahkan stres.

Alpukat dan biji selasih

Alpukat dan biji selasih dikemas dengan vitamin B yang bagus untuk saraf dan sel otak. Di sisi lain, biji selasih merupakan sumber magnesium yang sangat penting, yang merupakan mineral penting untuk mengurangi stres.

Smoothie pisang

Smoothie pisang adalah minuman yang enak jika kamu mengalami terlalu banyak stres. Hal ini menenangkan dan lezat dan sarat dengan potasium, magnesium dan mineral penting lainnya. Magnesium adalah mineral terbaik yang bisa mengurangi stres.

Teh akar valerian

Teh akar valerian memiliki efek sedatif yang kuat pada pikiran. Ini membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan kamu. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh akar valerian meningkatkan jumlah senyawa di otak yang mengatur stres dan kecemasan dan dengan demikian membantu menguranginya.

AYO BACA : Hari Ini, Nindy Ayunda Diperiksa sebagai Saksi di Polres Metro Jakbar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar