Yamaha

Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Pondok Ranggon dan Srengseng Dalam

  Selasa, 19 Januari 2021   Budi Cahyono
Ilustrasi Kebakaran (Shutterstock)

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM – Dua peristiwa kebakaran yang terjadi hampir bersamaan terjadi di Jalan Pangkalan, Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/1/2021).

Sementara hanya berselang beberapa jama, kebakaran juga terjadi di wilayah Srengseng Dalam, Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021), dini hari WIB. Dalam pertisiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Dikutip dari akun Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Selasa dini hari, pada Senin (18/1) pukul 22.45 WIB, terjadi kebakaran di Cipayung, Jakarta Timur.

AYO BACA : Mantan Penyiar Hard Rock FM Ditemukan Tewas di Kamar Kost

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan titik kebakaran yang terjadi di Jalan Pangkalan, Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung, itu.

Api baru bisa dijinakkan pada Selasa (19/1) pukul 00.35 WIB. Tidak ada dilaporkan korban jiwa akibat kebakaran itu.

Sementara itu, lima menit sebelum si jago merah berhasil ditaklukkan di Cipayung, kebakaran lain berlangsung di Jakarta Barat sejak sekitar pukul 00.30 WIB.

AYO BACA : Alami Efek Samping Usai Disuntik Vaksin, Kunjungi Rumah Sakit Ini

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu pemadaman di tempat kejadian.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan bahwa kobaran api di titik kebakaran di Jalan Srengseng Dalam Nomor 6, RT 02/RW 05, Kelurahan Srengseng, Kembangan tersebut, telah dapat diatasi.

Jakarta belum terbebas dari ancaman kebakaran namun seperti dikatakan Kadis Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, frekuensi kejadiannya sepanjang 2020 mengalami penurunan sebesar 31 persen dibandingkan 2019 yang mencapai 2.183 kejadian.

Sepanjang 2020, tercatat 1.505 kejadian kebakaran di Ibu Kota Indonesia itu.

AYO BACA : Pegawai Kena Covid-19, Kantor Perwakilan Pemkab Kepulauan Seribu Ditutup Sementara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar