Yamaha

Penampakan Halte Transjakarta Pasar Baru yang Makin Cantik dan Nyaman

  Selasa, 19 Januari 2021   Aini Tartinia
Penampakan Halte Transjakarta Pasar Baru yang Makin Cantik (dok. Twitter @PT_Transjakarta)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) selesai merenovasi halte Transjakarta Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sekarang halte tersebut semakin cantik, lho.

Sahabat TiJe, halte Pasar Baru telah selesai direnovasi loh! Apa saja sih yang beda?” tulis akun @PT_Transjakarta seperti dikutip Ayojakarta, Selasa (19/1/2021).

AYO BACA : Polisi Sebut Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Tak Langgar Protokol Kesehatan

Kemudian, @PT_Transjakarta menjelaskan detail perbedaan halte Pasar Baru yang sebelum dan setelah dipercantik.

Jika sebelumnya halte Pasar Baru menggunakan lantai bordes (menyerap panas dan agak licin); kini menggunakan material kalsifloor dengan finishing epoxy kulit jeruk sehingga tidak licin saat musim hujan dan suhu dalam halte tetap sejuk karena lantainya tidak menyerap panas,” ujarnya.

AYO BACA : Miris! Pasien Covid-19 Meninggal di Taksi Online Usai Ditolak 10 RS

Lalu, secara luasan halte tidak berubah, namun kapasitas halte Transjakarta Pasar Baru terasa lebih luas karena perubahan layout dalam halte yang lebih simpel dan minimalis.

Dari yang sebelumnya hanya ada 1 pintu dermaga, saat ini dibuat menjadi 2 pintu supaya proses penurunan dan penaikan pelanggan bisa lebih cepat dengan penerapan physical distancing.

Halte ini juga dilengkapi oleh vending machine untuk pembelian dan top up e-ticket serta pastinya juga sudah dilengkapi dengan WiFi berkecepatan tinggi yang dapat diakses seluruh pelanggan Transjakarta saat menunggu bus dengan nyaman di halte Pasar Baru.

Namun, ada netizen atau warganet yang menyoroti halte Pasar Baru yang sudah bagus ini. “Kenapa halte pasar baru setelah direnovasi tidak tersedia toilet dan musholanya,” kata akun @AbiFah.

@PT_Transjakarta langsung merespons. “Halte Pasar Baru hanya melakukan restorasi saja dan tidak ada penambahan fasilitas, Namun saran yang anda sudah berikan mengenai fasilitas toilet akan kami lakukan evaluasi kembali. Terima kasih,” ujar akun tersebut.

AYO BACA : PEMBUKAAN PRAKERJA GELOMBANG 12: Hati-hati Link Penipuan! Cek Infonya di Sini

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar