Yamaha

Catat! Delapan Lokasi Distribusi Bansos Tunai di Jakarta Utara

  Selasa, 19 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
Pendistribusian BST di Jakarta/Beritajakarta

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus dilakukan. Hari ini, giliran Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara yang melakukan tugas pendistribusian tersebut.

Lurah Rorotan Idham Mugabe mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan delapan sekolah untuk dijadikan lokasi pendistribusian BST.

"Ada delapan sekolah yang dijadikan lokasi pembagian BST. Kami juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaannya," ujar Idham, dilansir dari beritajakarta.id, Selasa (19/1/2021).

Kedelapan sekolah tersebut masing-masing yakni, SDN 01, 02, 03, 05 dan 07 Rorotan. Kemudian di SMPN 200 Rorotan, serta di gedung SMAN 115 dan SMKN 4 Rorotan.

"Kami juga berupaya untuk mencegah munculnya klaster baru Covid-19 dalam pendistribusian BST. Kami juga menyiagakan 10 petugas di setiap lokasi pendistribusian yang terdiri dari unsur Satpol PP, ASN, FKDM dan petugas PPSU,” ujarnya. 

Dia menambahkan, agar tidak terjadi kerumunan, maka di setiap sekolah disediakan delapan ruang kelas sebagai ruang distribusi dan ruang tunggu. Dikarenakan ruang kelas berada di lantas atas, Idham menuturkan bagi warga lansia dan disabilitas, selama proses pendistribusian akan dilayani di ruang laboratorium yang ada di lantai satu.

Sekadar Informasi, pendistribusian BST Pemprov DKI Jakarta di wilayah Jakarta Utara dijadwalkan berlangsung pada tanggal 18, 19, 20, 21, 29, dan 30 Januari 2021. BST yang diberikan senilai Rp 300 ribu per bulan untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan melalui rekening Bank DKI dan diberikan dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI.

Menurut catatan Idham, di hari pertama pelaksanaan distribusi BST kemarin, tercatat jumlah penerima BST di setiap sekolah sebanyak 250 orang.

"Dijadwalkan untuk pendistribusian berikutnya dengan jumlah penerima 500 orang per lokasi," kata dia. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar