Yamaha

Pemprov DKI Siapkan 1.500 Makam Pasien Covid-19 di Jakarta Utara

  Jumat, 22 Januari 2021   Aini Tartinia
Lahan TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara (dok. Instagram @jakut.inf)

CILINCING, AYOJAKARTA.COM – Sebanyak 1.500 petak makam khusus untuk jenazah pasien Covid-19 disiapkan Pemprov DKI Jakarta di kawasan Rorotan, Jakarta Utara. Petak-petak makam itu kini tengah perapian dan siap digunakan.

Dalam foto yang diposting akun Instagram @jakut.info, terlihat petugas tengah melakukan persiapan lahan.

"1.500 petak makam disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai lahan pemakaman khusus Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jalan Rorotan IX, RT 03/09, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara," tulis akun @jakut.info dalam caption foto yang dikutip Ayojakarta, Jumat (22/1/2021).

Diberitakan sebelumnya, pemakaman khusus jenazah Covid-19 di TPU Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, nyaris penuh. Baru sepekan dibuka, dari lahan seluas 0,5 hektar hampir 80% telah terisi.

AYO BACA : Seorang Remaja Meninggal Dunia Setelah Dua Kali Terpapar Covid-19

Berbeda dengan di TPU Srengseng Sawah, TPU Rorotan ini memiliki kapasitas tiga kali lebih besar. Hal itu terlihat dari postingan foto yang disebar akun @jakut.info setelah mengambil dari akun @irenac.

Dalam foto, terlihat petugas pemakaman dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta sedang mempersiapkan lahan pemakaman itu. Termasuk dua alat berat yang masih berada di lokasi. Alat berat itu tampak mengeruk lahan yang kebanyakan merupakan rawa-rawa.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebelumnya mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sedang menyiapkan lahan pemakaman jenazah Covid-19 di Rorotan, Jakarta Utara. Lahan ini disediakan lantaran semakin penuhnya TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. "Pemprov DKI sudah menyiapkan 1.500 petak makam di Rorotan," ungkap Ariza.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menjamin tidak ada penolakan warga terkait adanya pembangunan TPU Rorotan. Sebab, sebelum dilakukan pembangunan, pihak kelurahan sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada warga.

AYO BACA : PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Warganet Ragukan Kebijakan Bisa Berjalan Maksimal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar