Yamaha

Ditunjuk Erick THohir Sebagai Komisaris PTPN V, Ini Janji Budiman Sudjatmiko

  Jumat, 22 Januari 2021   Eries Adlin
Ditunjuk Erick THohir Sebagai Komisaris PTPN V, Ini Janji Budiman Sudjatmiko/ptpn5.com

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang juga mantan aktivisi Budiman Sudjatmiko sebagai komisaris independen di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V.

Lalu apa yang dilakukan Budiman sebagai komisaris di BUMN perkebunan itu? Berikut ini kicauan Budiman di akun Twitter pribadinya, @budimandjatmiko, Jumat 22 Januari 2021, menjawab pertanyaan para netizen:

Pemberdayaan masyarakat desa sekitar perkebunan dan inovasi teknologi produksi tanaman berbasis keanekaragaman hayati. Itu yg terlintas di kepala saya utk saya sampaikan ke direksi sbg KPI (Key Performance Indicators) PTPN V

Ya saya sdh bicara pd direksi bhw saya dgn tim di belakang saya akan membantu soal inovasi bioteknologi tanaman perkebunan kita & pemberdayaan ekonomi rakyat di sekitar perkebunan. Kebetulan itu yg jd interest saya & tim saya.

Informasi tentang penunjukan Budiman Sudjatmiko sebagai komisaris independen PTPN V disampaikan akun Instagram resmi perusahaan pelat merah itu, @ptpnusalima, Jumat 22 Janjari 2021.

Selamat dan sukses kepada Bapak Budiman Sudjatmiko atas pengangkatan sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V.”Demikian narasi dari unggahan akun Instagram @ptpnusalima.

PTPN V sampai dengan November 2019 memiliki kebun inti sawit dengan total luas areal tanaman seluas 78.340,09 hektare. Perusahaan juga memiliki kebun inti karet dengan total luas areal 8.184 ha.

Untuk mengolah komoditas kelapa sawit, perkebunan pelat merah ini memiliki 12 unit Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dengan total kapasitas olah terpasang sebesar 570 ton TBS per jam dengan hasil olahan berupa minyak sawit dan inti sawit.

Kemudian untuk mengolah lanjut komoditas inti sawit, PTPN V memiliki 1 unit Pabrik Palm Kernel Oil dengan kapasitas terpasang sebesar 400 ton inti sawit/hari dengan hasil olahan berupa Palm Kernel Oil (PKO) dan Palm Kernel Meal (PKM).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar