Yamaha

Deretan Film yang Menceritakan Kisah Penyebaran Virus di Dunia

  Sabtu, 23 Januari 2021   Husnul Khatimah
Film Flu (Fil)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Film-film yang menceritakan kisah penyebaran virus kerap menjadi pilihan untuk ditonton di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

Dikutip dari MissMalini, berikut adalah 5 film pandemi yang akan membuat Anda memahami wabah virus dengan lebih baik.

1. "Contagion" (2011)
Contagion menjadi salah satu film yang paling dibicarakan tahun ini. Film yang disutradarai oleh Steven Soderbergh ini dirilis pada tahun 2011 dan dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Gwyneth Paltrow, Matt Damn, Jude Law dan Kate Winslet.

Contagion berkisah tentang penyebaran virus berbahaya yang terjadi di Amerika. Para peneliti medis dan petugas kesehatan melakukan berbagai upaya untuk mengidentifikasi penyakit akibat virus tersebut. Mereka juga gencar mencari vaksin untuk menghentikan penyebaran virus itu. Film Pandemi ini bahkan lebih menakutkan karena menunjukkan kepada kita tentang masa depan, seperti mengambil realita kehidupan sehari-hari dan perilaku orang-orang selama krisis virus di seluruh dunia.

2. "Outbreak" (1995)
Dalam film garapan Wolfgang Petersen, sebuah kota kecil di California yang sepenuhnya dikarantina setelah menjadi korban virus, seperti Ebola, di AS. Ketika film tersebut dirilis pada tahun 1995, virus Ebola sedang terjadi di Zaire, yang membuat film tersebut cukup menakutkan bagi sebagian penonton di dunia nyata saat itu.

AYO BACA : Kisah Mistis Gedung Putih Kediaman Presiden Amerika Serikat, Suara Misterius hingga Hantu Lincoln

Ceritanya berfokus pada militer dan peneliti medis yang ditugaskan untuk menahan dan mengobati orang yang terinfeksi, yang menyebabkan orang mengeluarkan darah dari lubang pada tubuh manusia dan itu merupakan salah satu adegan yang paling menakutkan bagi sebagian besar orang.  "Outbreak" adalah film pandemi yang cukup menghibur, dengan mengemukakan gagasan mengerikan bahwa penyakit mengintai di alam, dan dapat menyerang manusia kapan saja.

3. "Flu" (2013)
Film ini disutradarai oleh Kim Sung-su dan dibintangi oleh Jang Hyuk dan Soo Ae, mengangkat cerita yang mirip dengan film "Contagion", ketika virus mematikan menyerang manusia.

Dalam film Korea Selatan ini, jenis virus yang sangat mematikan H5N1 mulai menyerang dan menyebar luas di kota Bundang, membunuh mereka yang tertular dalam waktu 36 jam. Populasi di wilayah tersebut yang berjumlah hampir 1 juta warga tiba-tiba terancam musnah secara massal.

4. "Deranged" (2012)
Film asal Korea Selatan ini menceritakan penyebaran parasit bernama “yeongasi”, yang menggiring orang yang terinfeksi untuk menenggelamkan diri mereka sendiri, dan memiliki tingkat  kematian 100%. Dalam film ini menceritakan keluarga seorang pria yang terinfeksi, sehingga dia berusaha melakukan apa pun untuk mencari dan menemukan obatnya walaupun kondisi wabah saat itu sudah menyebar ke seluruh negeri dan pemerintah mulai mengirim orang yang terinfeksi ke karantina.

5. "Virus" (2019)
Berdasarkan kejadian nyata, film India ini berkisah tentang wabah virus Nipah yang terjadi di Kerala pada tahun 2018. Menampilkan upaya mobilisasi masyarakat setempat untuk menghentikan penyebaran virus, cukup membuat bulu kuduk merinding. Meskipun topiknya jauh dari hiburan yang menyenangkan, "Virus" menyoroti seberapa penting pekerjaan yang dilakukan dokter dan ahli epidemiologi untuk mengatasi krisis, dan film ini akan memberi Anda lebih banyak kekaguman kepada orang-orang yang bekerja di bidang tersebut. (Almira Salsabila/Magang)

AYO BACA : Fakta Saku Kecil Celana Jeans, Apa Fungsinya?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar