Yamaha

Menang 4-1, Real Madrid Pangkas Jarak dengan Pemuncak Klasemen (Hasil, Klasemen, Liga Spanyol)

  Minggu, 24 Januari 2021   Budi Cahyono
Pemain Real Madrid Karim Benzema rayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach dalam matchday keenam Grup B Liga Champions yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12/2020). [AFP]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah bemain gemilan di partai tandang. Pada laga lanjutan Liga Spanyol, Madrid menang 4-1 atas ruan rumah Alaves yang digelar di Estadio Mendizorroza, Minggu (24/1/2021). Karim Benzema menjadi bintang dengan dua gol.

Kemenangan ini memangkas jarak Los Blancos di papan klasemen dengan selisih empat poin dari sang pemuncak Atletico Madrid yang mengoleksi 44 angka. Namun Atletico masih memiliki dua laga tersisa yang belum dimainkan,

AYO BACA : Milan Dipermalukan Atalanta di San Siro, Inter Bermain Imbang Lawan Udinese (Hasil, Klasemen, Liga Italia)

Dua gol Benzema untuk Real Madrid dicetak pada menit ke-41 usai menerima assist Eden Hazard. Gol kedua dicetak pada menit ke-70 memanfaatkan umpan dari Luka Modric.

Dua gol lainnya dilesakkan Casemiro (15’) dan Eden Hazard pada menit ke-45+2.

AYO BACA : Cristiano Ronaldo Tolak Tawaran Kerjasama Arab Saudi Senilai Rp102 Miliar

Sementara satu gol Alaves ditorehkan Joselu pada menit ke-59 dengan memanfaatkan umpan dari Lucas Perez.

Menilik laman statistik Livescore.com, Real Madrid amat dominan dengan 62 persen penguasaan bola. Namun dari sisi tembakan ke gawang, kedua nyaris imbang.

Bahkan Alaves lebih banyak melepaskan tembakan yakni total 13 kali dengan enam di antaranya menemui sasaran. Sementara Madrid melepaskan 11 kali tembakan, dan 8 kali tepat sasaran.

Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid saat ini mengumpulkan 40 poin. Mereka ada di peringat kedua atau terpaut empat angka dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Sementara Alaves berada di peringkat ke-17 dengan 18 poin.

AYO BACA : Manchester United Optimis Pogba Bakal Perpanjang Kontrak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar