Yamaha

Kompetisi di Indonesia Berhenti, Bruno Casimir Diincar Klub Thailand

  Selasa, 26 Januari 2021   Budi Cahyono
Bruno Casimir saat membela Persis Solo beradu sprint dengan striker Semen Padang Johan Yoga Utama dalam partai uji coba melawan Semen Padang di Stadion Manahan, pada awal tahun 2020 sebelum pandemi Covid-19. (Ayojakarta/Budi Cahyono)

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM – Pandemi Covid-19 membuat kompetisi di Indonesia terpaksa berhenti pada musim 2019/2020. Pada musim ini, keberlanjutan kompetisi juga belum ada kejelasan.

Beberapa pemain Indonesia memilih bermain ke luar negeri seperti di Malaysia maupun Thailand yang saat ini kompetisi sudah berjalan sesuai jadwal.

Salah satu pemain yang mendapatkan tawaran bermain di Thailand yakni Bruno Casimir. Kapten Persis Solo musim 2020 tersebut mendapatkan tawaran bermain di salah satu klub Liga 1 Thailand. Tawaran tersebut disambut baik pemain berusia 39 tahun itu.

AYO BACA : Ditunjuk PSSI Jadi Pelatih Timnas Wanita, Begini Rencana Rudy Eka

“Ya, saya mendapatkan tawaran tim Liga 1 Thailand. Liga di sana tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya kepada Ayojakarta, Selasa (26/1/2021)

Direncanakan, kompetisi di Thailand akan bergulir pada Februari mendatang. Pesepak bola berposisi di lini pertahanan tersebut menginginkan merasakan atmosfer sepak bola di Negeri Gajah Putih.

“Selama pandemi di Indonesia kan tidak ada kompetisi. Beberapa pemain Indonesia juga memilih kompetisi luar negeri. Saya juga ingin merasakan atmosfer pertandingan di Thailand,” ucapnya.

AYO BACA : Liga 1 & Liga 2 Musim 2020 - 2021 Dibatalkan, Ini Alasannya

Namun, keinginan peman bertinggi 188 cm itu terganjal izin dari sang istri Widya Sitta Pratiwi yang mengkhawatirkan kondisi pandemi akan berdampak buruk pada kesehatan Bruno Casimir saat di Thailand.

“Masih menunggu restu dari istri dulu, karena dia sangat khawatir kalau saya bermain di Thailand terpapar Covid-19. Sebenarnya saya sangat ingin bermain di Thailand, karena kompetisi di Indonesia tengah berhenti dan tidak tahu kapan bergulir lagi,” jelasnya.

Pemain asal Kamerun yang kini berkewarganegaraan Indonesia tersebut mengungkapkan akan disodori kontrak berdurasi satu musim bersama salah satu klub Liga 1 Thailand. “Tinggal menunggu deal saja, yakni restu istri. Rencana kompetisi di Thailand dimulai 6 Februari. Setelah Indonesia boleh kompetisi lagi, pasti saya kembali ke Indonesia,” terang Bruno yang kini berdomisili di Indonesia.

Karier Bruno sangat cemerlang di kompetisi Indonesia. Dia pernah menjadi bagian Arema Indonesia, Persita Tangerang, Persiba Bantul, Persidafon Dafonsoro, PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan terakhir di Persis Solo.

AYO BACA : Egy Maulana Vikri Akhirnya Cetak Gol untuk Skuad Utama Lechia Gdansk

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar