Yamaha

Peracik Bumbu Indomie Wafat, Warganet Anak Kos Sebut Nunuk Nuraini Pahlawan Penyelamat Rasa Lapar

  Kamis, 28 Januari 2021   Aini Tartinia
Peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini dikabarkan wafat/dok: Twitter @lailadimyati

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Siapa yang tidak kenal dengan kelezatan mi instan Indomie. Mulai dari korban bencana alam, hingga anak kos-kosan sangat terbantu oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Semua itu berkat Nunuk Nuraini, beliau yang meracik bumbu-bumbu pada mi instan tersebut.

Namun, ada kabar duka yang pertama kali datang dari salah satu warganet di media sosial Twitter. Salah satu pengguna platform tersebut dengan akun @lailadimyati mengunggah foto Nunuk Nuraini dengan logo Indomie.

Unggahan tersebut meraih 32 ribu likes, serta 18 ribu retweet dalam kurung waktu tiga jam setelah diunggah.

"Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin," tulisnya.

Namun, Ayojakarta mencoba mengonfirmasi hal tersebut dengan Sekretaris Perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur, Elly Putranti, tetapi belum menjawab hingga berita ini diturunkan.

Sebelumnya, nama Nunuk Nuraini sebagai peracik bumbu mie instan Indomie ramai diperbincangkan publik pada pertengahan 2020 silam. Lewat kicauan dari akun Twitter @dittameliaa pada Juni 2020 lalu, unggahan sebuah foto Nunuk Nuraini sedang memegang Indomie di tangannya seraya menuliskan keterangan "Pahlawanq".

Unggahan itu viral dan mendapatkan likes dari sekitar 40 ribu orang serta dibagikan sebanyak 14 ribu kali.

Semasa hidupnya, insinyur lulusan teknologi pangan Universitas Padjajaran ini menjabat Flavor Development Manager-ICBP Noodle Division pada Indofood.

Warganet Twitter yang menghormati sosok Nunuk Nuraini, bahkan menganggap kalau beliau adalah sosok pahlawan. Terutama untuk anak kos yang sering mengonsumsi Indomie.

"Nunuk Nuraini namanya. Penemu bumbu Indomie yg sering menemani kita yg lapar dlm berbagai keadaan: tengah malam, saat krisis, dll. Ia wafat. Mari bacakan Al-Fatehah," cuit akun @Husen_Jafar.

"Mungkin tak ada yang meneriakkan namanya selayaknya superstars atau pahlawan perang, tapi yang jelas, Ibu Nunuk pasti selalu merasa bangga, sebab dengan tangannya, ia mampu menyelamatkan banyak perut mahasiawa dan anak kost di seluruh penjuru tanah air," tulis akun @AkalBuku.

"Ibu Nunuk ini hrsnya dimakam di taman makam pahlawan.. dia pahlawan bagi semua anak kos dan org yg tidak mampu tp mau makan enak," cuit akun @__prettypoisonx.

"Turut berduka buat peracik bumbu indomie, Bu Nunuk. Jasa2mu tak akan dilupakan buat para anak kos, karyawan di akhir bulan dan orang-orang yang kelaparan tengah malam. Alfatihah...," tulis akun @dhana_pentarona.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar