Yamaha

Bimbingan CPNS Online Ini Klaim Telah Luluskan Ribuan PNS, Tertarik untuk Mencoba?

  Kamis, 28 Januari 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi/ Seleksi CPNS (AyoBandung)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Persaingan untuk memperebutkan sejumlah posisi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat ketat.

Dalam perekrutan untuk tahun 2019 yang proses seleksinya berlangsung pada 2020, formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diperebutkan mencapai 154.029 formasi. Dengan rincian, instansi pusat sebanyak 37.584 formasi dan instansi daerah sebanyak 116.445 formasi. Sementara, jumlah pelamar berdasarkan data database BKN sekira 3,3 juta orang.

Persaingan yang ketat dan jumlah peminat yang setiap tahunnya sangat besar ini memantik Syaparuddin Salam mendirikan startup cpnsonline.id, lembaga bimbingan khusus untuk persiapan tes CPNS/PPPK.

"Cpnsonline.id telah meluluskan 4.000 peserta PNS selama tiga tahun terakhir. Kami menggunakan metode cozy yang membuat peserta bimbingan belajar merasa enjoy dan bersemangat," kata Syaparuddin kepada wartawan di Jakarta dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id.

Dari sejumlah testimoni lulusan bimbingan belajar, kata Syaparuddin, fasilitas dan metode cpnsonline.id sangat membantu peserta tes lulus dengan meraih nilai tertinggi di instansinya.

"Di antaranya adalah 40 paket simulasi tes SKD yang di dalamnya ada ribuan bentuk soal yang akan mengasah kemampuan peserta dalam menjawab soal. Semua soal dalam bentuk CAT sehingga peserta seolah-olah sedang ujian CPNS," ujarnya.

Setelah bergabung di cpnsonline.id, kata Syaparuddin, peserta akan mendapatkan user dan password yang bisa digunakan untuk login member area dan menikmati segala fasilitas secara daring.

Ditambahkannya, peserta bimbel juga akan mendapatkan akses ke grup diskusi. Mereka akan menerima materi dan tips dalam menjawab soal yang dimentori langsung oleh pengajar yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

AYO BACA : 10 Tips Bijak Keuangan dari Bill Gates

"Di grup diskusi peserta bisa bertanya tentang soal yang kurang dimengerti kepada para mentor dan juga bisa berinteraksi dengan peserta lainnya yang berasal dari provinsi di seluruh Indonesia," ujar Syaparuddin.

Dalam grup diskusi, kata Syaparuddin, peserta akan mendapatkan sharing session tiap hari baik dalam bentuk diskusi grup maupun webinar. Jadi, peserta akan mahir menjawab dan mengatur strategi dalam menjawab soal karena mereka akan terbiasa dalam menjawab soal tes CPNS.

Keunggulan lain cpnsonline.id, kata Syaparuddin, adalah program Live Mentoring Hack. Dalam program ini peserta akan dikarantina secara daring, peserta disajikan materi, tugas, trik, dan info update yang sudah terbukti meluluskan ribuan peserta sebelumnya.

"Peserta akan dikarantina sejak mereka mendaftar sampai tes selesai. Di Live Mentoring Hack peserta akan berdiskusi langsung dengan mentor yang profesional," ujarnya.

Menurut Syaparuddin, pembelajaran daring berlangsung dari Senin sampai Sabtu. Tiga kali pertemuan daring untuk mengerjakan soal latihan via grup belajar dan tiga kali pertemuan tatap muka webinar. Jadi peserta tidak akan merasa khawatir akan kekurangan persiapan dalam menghadapi tes CPNS tahun 2021.

"Selain soal-soal dan Live Mentoring Hack, peserta juga akan dibekali dengan berbagai macam materi SKD, TWK, TKP, dan SKB yang bisa diunduh. Jadi peserta bimbel cpnsonline.id bisa mengulang materi ketika mereka punya waktu senggang dalam mengerjakan soal," ujar Syaparuddin.

Keunggulan dan kenyamanan belajar di cpns online diakui oleh lulusannya. Yani Fitri, salah satu peserta bimbingan belajar cpnsonline.id mengakuinya.

“Alhamdulillah, saya merasakan banyak manfaat dari bimbingan belajar cpnsonline.id. Ada materi dan latihan soal yang tipenya sama dengan soal yang muncul waktu tes SKD. Pas latihan soal juga ada batas waktu pengisiannya persis seperti saat tes berlangsung," kata Yani Fitri.

AYO BACA : 7 Makanan Ini Dapat Tingkatkan Imun Tubuh Saat Musim Hujan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar