Yamaha

Kisah Suami 'Bertemu' Istri yang Sudah Meninggal 4 Tahun Lalu

  Kamis, 28 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Pria Kembali 'Bertemu' dengan Istri Lewat Virtual Reality (youtube.com/MBClife)

SEOUL, AYOJAKARTA.COM - Momen haru seorang pria asal Korea Selatan yang kembali 'bertemu' dengan mendiang istri tengah ramai dibicarakan. Pria itu bertemu lagi dengan istrinya lewat teknologi VR (Virtual Reality).

Menyadur World of Buzz, kisah pria 51 tahun bernama Kim Jung-soo itu dibagikan lewat dokumenter berjudul "I Met You" di stasiun televisi MBC.

Lewat dokumenter tersebut, seseorang bisa bertemu lagi dengan orang terkasih yang sudah meninggal. Pada musim pertama, seorang ibu berhasil reuni dengan putrinya yang meninggal 2016 silam.

Sementara pada musim kedua, Kim Jung-soo meminta untuk dipertemukan lagi dengan sang istri yang meninggal 4 tahun lalu karena sakit.

Semenjak kepergian sang istri, Kim Jung-soo harus membesarkan lima anak sendirian. Awalnya, salah satu putri Jung-soo menolak ide tersebut karena dirasa "terlalu menyakitkan".

Meski begitu, Kim Jung-soo mengatakan bahwa ini adalah permintaan terakhirnya. Putri Jung-soo pun pada akhirnya setuju.

"Ini permintaan terakhirku. Yang kuinginkan hanyalah melihatnya, bahkan bayangannya tidak apa-apa," ungkap Jung-soo.

Untuk mempertemukan Jung-soo dengan mendiang istri, pihak MBC berusaha untuk melakukan reka ulang hal-hal yang pernah dilakukan sang istri lewat VR.

Selain itu, mereka juga menyewa aktor yang mampu menirukan suara istri Kim Jung-soo semirip aslinya.

Total, butuh waktu 6 bulan persiapan sampai pria ini bisa reuni dengan sang istri. Momen reuni tersebut dilakukan di studio dalam bentuk rumah virtual pada 11 Januari 2021.

Pada momen yang terekam kamera tersebut, Kim Jung-soo tampak menangis saat kembali melihat sang istri. Pria ini juga menyampaikan satu pertanyaan terakhir pada mendiang istrinya.

"Apakah kau tidak lagi merasa sakit?" tanya Jung-soo saat itu.

Menurut salah satu putrinya, sang ayah memang sosok yang romantis. Ia kerap mencium sang istri saat bekerja, makan, hingga menonton TV bersama.

"Bahkan ketika ibuku sakit dan kehilangan rambutnya, ayahku tetap akan berkata dia cantik dan menggendongnya ke mana-mana," tutup putri Kim Jung-soo.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar