Yamaha

Viral Wanita Masak Telur Ceplok Bertabur Emas, Mau Coba?

  Sabtu, 30 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Telur ceplok bertabur emas / TikTok @cia.hartono

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Seorang wanita mencoba eksperimen yang cukup mahal bagi banyak orang. Wanita ini memasak telur ceplok dengan lembaran emas.

Percobaan memasak telur ceplok dengan emas ini ia unggah di akun TikTok @cia.hartono. Di video itu ia menunjukkan langkah-langkahnya.

Pertama, Cia memanaskan mentega di atas teflon. Setelah itu ia menceplok telur saat mentega sudah mulai panas.

Saat masih seperempat matang, Cia memasukkan 3 lembar emas di atas telur ceplok itu. Ia menggunakan sumpit sebagai alat bantu meletakkan lembar emas ke atas telur ceplok.

Setelah ditunggu beberapa saat, lembar emas tersebut tetap utuh meski dipanaskan di atas telur. "Kok nggak bisa kemasak ya?" tanyanya di tengah video.

Sayangnya, 3 lembar emas yang dia miliki tak menutupi semua bagian telur ceplok. Cia kemudian menghentikan aksi masaknya karena ia anggap kurang seru.

"Oke nggak seru, jadinya cuma kayak gini doang," ucapnya di akhir video sembari menunjukkan telur ceplok bertabur emas.

Lembar emas yang digunakan Cia untuk topping telur ceploknya adalah jenis yang dapat dimakan. Lembaran emas ini tak memiliki rasa alias hambar.

Emas yang digunakan Cia biasa disebut sebagai gold flakes. Gold flakes tersebut tak akan dicerna oleh tubuh sehingga tidak membahayakan.

Hal ini lantaran emas tak memiliki nutrisi apa pun dan 'hanya lewat' di saluran penceranaan untuk kemudian dikeluarkan kembali.

Video tentang masak telur ceplok bertabur emas ini banyak mendapat perhatian warganet. Hingga Sabtu (30/1/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali. Warganet pun ramai-ramai memberikan respon lewat kolom komentar.

"Naruh emasnya nggak takut miskin," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga ikut mengomentari video ini. "Jangankan makan, nyentuh emas yang kayak begituan aja nggak pernah," ujar warganet ini.

"Menghibur kemiskinanku," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Apakah Anda penasaran ingin mencoba makan telur ceplok bertabur emas?

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar