Yamaha

Ditargetkan Raih Emas SEA Games, PSSI Optimis Timnas Bisa Maksimal

  Selasa, 02 Februari 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi/ Timnas U-22 Juara Piala AFF (PSSI)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan akan berupaya maksimal guna memenuhi target medali emas di SEA Games 2021 yang dibebankan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam November mendatang. Sejauh ini, PSSI sudah memulai persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di ajang tersebut.

Salah satunya dengan menggelar training camp (TC) pada Desember 2020.

"SEA Games di Vietnam sesuai dengan apa yang diminta menpora, kami ditargetkan medali emas. Insya Allah maksimal," kata Iriawan saat jumpa pers secara virtual usai melakukan pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali, Selasa (2/2/2021).

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya itu juga berbicara mengenai perencanaan Timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games mendatang.

Menurutnya, PSSI berterima kasih karena pemerintah melalui Kemenpora sudah banyak membantu program tim nasional

"Berkaitan dengan roadmap SEA Games ini ada dukungan luar biasa dari Kemenpora dan pemerintah. Situasi pandemi COVID-19 buat federasi (PSSI) kesulitan," tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu

"Seandainya Kemenpora tidak membantu training camp ke Kroasia dan Spanyol, mungkin tidak ada pemusatan latihan. Semua dipenuhi," jelasnya.

Sementara itu Zainudin Amali mengaku yakin dan optimis dengan road map yang sudah dirancang PSSI

"Jadi latihan yang disiapkan itu buat Timnas Indonesia U-23 diambil dari berbagai sumber. Seperti anak-anak U-19, sebagian skuat SEA Games 2019 Filipina karena ada beberapa yang masih memenuhi umur," ujar Amali

"Tentunya juga ada beberapa pemain senior yang masih memungkinkan. Kan aturannya boleh memasukan pemain senior beberapa," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar