Yamaha

Ingin Melihat Like Tersembunyi di Instagram, Begini Caranya

  Jumat, 05 Februari 2021   Budi Cahyono
Ilustrasi

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Instagram menjadi salah satu media sosial (medsos) yang wajib dimiliki kaum milenial saat ini. Kekinian, Instagram mulai menguji fitur jumlah like atau suka yang disembunyikan pada platformnya 2019 di Kanada.

Perusahaan kemudian secara bertahap, memperluas uji coba ke lebih banyak negara sebelum diluncurkan secara global pada November lalu.

Fitur tersebut akan menyembunyikan jumlah like pada akun sehingga pengikut tidak dapat melihat jumlah like tersebut.

Instagram mengatakan, fitur ini untuk menghilangkan tekanan dan tuntutan untuk mendapatkan jumlah like tertentu dalam mengunggah konten.

AYO BACA : Kumpulan Status WhatsApp yang Bisa Menarik Perhatian Gebetan, Cekidot!

Sehingga sebagian besar pengguna hanya berfokus pada jumlah like yang didapat, bukan nilai dari foto atau video yang diunggah.

Namun, perubahan tersebut mendapatkan berbagai reaksi. Bagaimanapun, beberapa pengguna mengandalkan jumlah like dan pengikut untuk tujuan bisnis.

Sehingga jika pengguna masih ingin melihat berapa banyak jumlah like yang didapat di suatu konten, masih ada cara lain untuk melihatnya.

Dilansir dari Android Authority, Jumat (5/2/2021), berikut cara melihat jumlah like yang tersembunyi di Instagram.

AYO BACA : Buruan! Pre-order Samsung Galaxy S21 Resmi Dibuka

Kamu tidak memerlukan unduhan aplikasi pihak ketiga atau perangkat lunak tambahan untuk melihatnya, cukup akses lewat browser web.

Buka Instagram.com melalui browser web di perangkat seluler atau PC. Lalu masuk ke akun Instagram pengguna dan mulailah menjelajah pada beranda seperti biasa.

Kamu seharusnya dapat melihat jumlah like atau penayangan di semua foto atau video yang diunggah.

Alternatif lain, kamu juga dapat menambahkan ekstensi Chrome yang masih mengharuskan pengguna masuk lewat browser.

Jika metode lain atau cara sebelumnya tidak berhasil, pengguna dapat menggunakan ekstensi Chrome he Return of the Likes.

Cukup download dan pasang The Return of the Likes dari Chrome Web Store dan buka Instagram.com lalu masuk ke akunmu. Setelahnya, kamu dapat melihat berapa banyak jumlah like dan komentar pada setiap konten.

AYO BACA : Status Whatsapp Bisa Bobol Data Pribadi dan Akun Bank? Ini Faktanya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar