Yamaha

Viral, Anjing Bermasker di Kota Tasik Curi Perhatian Netizen

  Minggu, 07 Februari 2021   Budi Cahyono
Joy, anjing jenis golden retriever bersama pelatihnya Aril Saputra jalan-jalan naik sepeda motor dengan memakai helm dan masker keliling pusat Kota Tasikmalaya, Sabtu (6/2/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM -- Setelah viral dengan memakai helm saat dibonceng naik sepeda motor, seekor anjing bernama Joy di Kota Tasikmalaya kini semakin populer dengan penampilan barunya dengan mengenakan masker. Bahkan videonya saat memakai masker viral di media sosial.

Pemilik anjing jenis golden retriever, Wawa (45) mengatakan, dirinya tidak menyangka hewan peliharaannya akan viral di media sosial.

"Ya senang saja bisa viral. Banyak teman-teman yang nelpon itu si Joy viral. Senang punya peliharaan jadi perhatian orang," ujar Wawa, Sabtu (6/1/2021).

Menurut Wawa, keluarganya memang pecinta hewan terutama anjing. Joy dirawat sejak umurnya 4 bulan yang diadopsi dari saudaranya yang seorang peternak. 

"Saudara saya kan punya anjing. Nah Joy ini diperoleh dari saudara saya. Sekarang usianya 2,2 tahun," ucapnya.

Ia menuturkan, sejak usianya 4 bulan Joy sudah dibiasakan dipakaikan baju dan diajak jalan-jalan. Joy ini merupakan jenis anjing yang penurut. 

Ia menambahkan, pemakaian masker itu memang baru-baru ini dilakukan, sekitar satu bulan. Terlebih pada saat pandemi Covid-19 ini karena memang banyak juga yang komentar untuk dipakaikan masker.

AYO BACA : Bikin Gemes! Viral, Video Anjing Pakai Helm Dibonceng Naik Sepeda Motor

"Gak akan dijual sudah terlanjur sayang," tandasnya.

Pegiat media sosial Tasikmalaya, Uyung Aria (45) mengatakan, kali pertama melihat Joy bersama Aril itu sebulan lalu di Jalan Galunggung. Ia merasa aneh ada seekor anjing yang dibonceng memakai helm tanpa diikat bisa duduk manis di belakang yang memboncengnya.

AYO BACA : Bisnis Ikan Cupang, Menjanjikan sebagai Lahan Mengeruk Cuan

"Menurut saya waktu itu unik ya, sehingg saya langsung mengambil HP kemudian mengambil gambar dan mempostingnya ke media sosial," ujar Uyung.

Uyung tidak menduga jika postingannya tersebut menjadi viral dan banyak komentar dari para netizen. Terlebih saat ini Joy sudah pakai masker.

"Bagus ya anjing bisa dipakaikan masker. Ini tentunya menjadi sebuah sindiran bahwa hewan saja kalau dilatih dengan disiplin sehingga bisa memakai masker di masa pandemi ini," ucapnya. (Heru Rukanda)

AYO BACA : Polisi di Surabaya Miliki Hobi Unik Mengoleksi Ribuan HotWheels

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar