Yamaha

Ayu Ting Ting Batal Nikah karena Mahar Kemahalan?

  Selasa, 09 Februari 2021   Firda Puri Agustine
Pedangdut Ayu Ting Ting berjalan menghindari awak media saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Baru-baru ini muncul isu tak sedap tentang penyebab batalnya pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman. Kabarnya pihak laki-laki tak menyanggupi seserahan dan mahar yang diajukan pedangdut 28 tahun itu.

Menanggapi isu itu, ayah Ayu Ting Ting yang kerap disapa ayah Rozak membantah keras pihaknya meminta mahar yang jumlahnya berlebihan dari Adit Jayusman.

"Nggak (benar), itu mah memang belum jodohnya. Kita serahin aja sama Allah yang terbaik mungkin," kata Ayah Rozak di kanal YouTube Indosiar, dikutip Selasa (9/2/2021).

Hal senana disampaikan Ayu Ting Ting. Secara tersirat dia membantah isu seserahan dan mahar pernikahan yang disebut fantastis.

"Kan kita sudah bilang, kita kan sebagai manusia hanya bisa berencana. Balik lagi semunya jodoh, rezeki, maut, sudah diatur sama Allah. Ya memang belum jodoh mau dibilang apa," ujar Ayu Ting Ting.

Ditambahkan janda anak satu ini, batalnya pernikahan dengan Adit Jayusman mutlak keputusannya sendiri. Namun dia enggan membeberkan penyebabnya.

"Dan ini memang murni keputusan saya sendiri tidak ada campur tangan siapapun, baik kaluarga saya, baik siapapun," kata Ayu Ting Ting.

Isu penyebab batalnya pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman muncul dari perbincangan warganet. Mereka berspekukasi, janda anak satu itu meminta seserahan dan mahar fantastis yang tak disanggupi oleh Adit Jayusman.

"Intinya adit nggak mau bayar semuanya untuk biaya pernikahan. Kalau Adit kasih Ayu uang banyak pasti jadi nikah. Mungkin Ayu udah semuanya pesen ke WO ternyata Adit ngga ada respons untuk bayar. Mungkin Adit mau nikah tapi nggak mau keluar uang banyak. Mangkanya Ayu batalkan," komentar akun Eteh Nur Eteh Nur.

"Dulu nikah sama Enji ngebet banget. Sekarang sama Adit juga ngebet banget, Ayu Ting Ting itu orang matre banget Iihat cowok tajir langsung cus aja padahal baru kenal," sambung akun Aisyah Alim.

"Si bambang (Adit) nggak kuat bayar (mahar) broo," sahut Lucia Endang.

"Mungkin karena mahar kalau ngga kaya Jedar," tambah akun Komariyah Ria.

"Kalau saya dulu nikah minta maharnya dibacakan Al Fatihah, alhamdulillah sudah 35 tahun menikah baik saja, akur saja, rezeki ngikutin. Nggak usah pake minta mahar-mahar yang berlebihanlah!" timpal Lis Oes.

Di luar isu mahar, muncul pula spekulasi penyebabnya karena Adit Jayusman belum resmi bercerai dari sang istri. Sehingga Ayu Ting Ting memilih mundur.

"Bisa jadi Adit blm resmi jadi duda, mending kakak Ayu mengundurkan diri daripada nanti dicap pelakor," kelakar akun Menik Menul.

"Bisa jadi Adit belum resmi cerai jadi surat izin KUA belum bisa masuk," sahut akun Nilam Thata.

"Mungkin mas Adit belum resmi jadi duda. Padahalku liat udah cocok tap kok nggak jadi," sambung akun Nayla Anandita Talitha.

"Apa Adit belum resmi cerai ya terus Ayu baru tahu gitu. Makanya Ayu Ingsung membatalkan pernikahannya," timpal akum Puthu Luthfi.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar