Yamaha

Bams Eks 'Samsons' Divonis Kanker Kulit dan Otot

  Jumat, 19 Februari 2021   Firda Puri Agustine
Bams eks vokalis Samsons. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Bams eks vokalis Samsons mengaku sempat divonis menderita sakit kanker kulit dan otot. Hal itu diugkap olehnya di akun YouTube Daniel Mananta Network belum lama ini.

Semua bermula saat Bams bercerita perihal pola hidupnya yang terlalu sehat.

"Kebanyakan olahraga. Sebelum kerja itu 3 jam ke gym, pulang kerja gue olahraga. Itu gue lakuin dari SMA sampai 2014," ungkap Bams.

Pelantun Kenangan Terindah itu kemudian mengalami cedera hingga membuatnya dioperasi.

"Karena cedera gue nggak olahraga dua bulan. Terus berat badan naik. Yang maju lurus (nurunin berat badan) itu karena gue ngeluarin single," sambungnya.

Barulah kemudian di tahun 2020, dia dinyatakan sakit kanker kulit dan otot. Tapi dia mengatakan kini kondisinya sudha mulai membaik.

"Jadi saat itu cukup jadi momen sedih karena saat itu gue didiagnosa kanker. Dan gue perlu melakukan operasi. 2020 masa sulit. Sekarang gue udah baik-baik aja. Gue bukan orang sakit lagi," tuturnya.

Kanker yang diidap suami Mikhavita Wijaya ini cukup langka. Bams menyebut biasanya sakit ini menyerang para atlet.

"Kanker kulit dan otot. Kanker yang kena ke orang sehat. Lo jatuhnya nyiksa diri. Karena lo terlalu aktif dan terjadi benturan di bagian keluar kankernya. Jadi rata-rata kenanya ke atlet atau pekerja yang keras," ucap Bams.

"Ini kanker unik dan langka. Jadi satu juta orang yang kena kanker, cuma satu yang kena kanker ini. Perbandingan saking langkanya. Sepanjang sejarah dunia pun, yang kena kayak gue delapan ribu orang," imbuhnya lagi.

Bams mengakui bahwa selama ini hidupnya terlalu berlebihan.

"Kalau kena ini sebenernya lo terlalu over. Gue akuin gue olahraganya over. Gue suka push diri gue," katanya. 

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar