Yamaha

Gubernur Anies: Banjir Jakarta Sudah Surut 100 Persen

  Senin, 22 Februari 2021   Husnul Khatimah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Republika)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan sudah tidak ada banjir lagi di Jakarta saat ini. Air yang meluap merendam pemukiman warga disebutnya sudah surut pada Senin (22/2/2021) dini hari.

Anies mengatakan, sejak banjir terjadi pada Sabtu (20/2/2021) lalu, jajarannya sudah berupaya menyurutkan air. Dengan pemompaan air yang meluap kembali disedot ke sungai, maka hari ini Anies pastikan sudah surut sepenuhnya.

"Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat tempat yang terdampak kemudian hari Senin dini hari jam 03.00 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/2/2021).

Dengan surutnya banjir pada dini hari tadi, Anies mengklaim kegiatan perekonomian Jakarta tidak terganggu. Ruas jalan dan akses masyarakat lainnya sudah sepenuhnya bisa dilewati.

"Jadi Alhamdulillah hari Senin pagi seluruh kegiatan perekonomian, kegiatan pemerintahan bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun akibat curah hujan ekstrem pada hari Sabtu yang lalu," jelasnya.

Karena itu, Anies mengklaim dampak cuaca ekstrem atau hujan dengan curah mencapai 226 milimeter bisa terkendalikan. Menurutnya hal ini menjadi capaian dari kerja keras para petugas.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras untuj memastikan bahwa semua dampak dari curah hujan ekstrem tersebut bisa dikendalikan," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar