Yamaha

Banjir Surut, Anies Minta Tenda Pengungsian Tetap Dipasang

  Senin, 22 Februari 2021   Firda Puri Agustine
Gubernur DKI Jakarta mengecek dapur umum untuk korban banjir yang mengungsi di GOR Otista, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021). [[email protected]]

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut saat ini banjir sudah sepenuhnya surut di ibu kota. Kendati demikian, Anies masih meminta agar tenda pengungsian tetap dipasang.

Anies mengatakan meski sudah surut, tenda pengungsian tetap harus disiagakan. Tempat perlindungan sementara itu masih dibutuhkan saat penanganan pasca banjir.

"Sampai pagi ini tenda pengungsian masih ada tetapi pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing fasilitas tenda masih tetap disiapkan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/2/2021).

Tenda pengungsian itu akan menjadi tempat istirahat sementara ketika para warga bekerja membersihkan rumahnya dari sisa banjir. Pihaknya juga tetap menyediakan logistik untuk kebutuhan warga.

"Kebutuhan pangan masih tetap disiapkan. Sehingga mereka masih punya tempat berteduh sambil semua kerja bakti untuk membersihkan tempat yang terdampak oleh banjir," jelasnya.

Tak hanya itu, Anies memastikan pihaknya juga masih bersiaga karena ramalan cuaca mengatakan sampai 25 Februrari nanti hujan deras masih bisa terjadi. Karena itu tenda pengungsian masih didirikan agar bisa dipakai jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Persiapan kita sebelum memasuki musim hujan alhamdulillah menunjukan tanda tanda pelaksanaan yang baik curah hujan ekstrem dalam waktu 1 hari semuanya sudah bisa tertangani dengan baik," pungkasnya.

Sebelumnya Gubernur Anies Baswedan memastikan sudah tidak ada banjir lagi di Jakarta saat ini. Air yang meluap merendam pemukiman warga disebutnya sudah surut pada Senin (22/2) dini hari.

Anies mengatakan sejak banjir terjadi pada Sabtu (20/2) lalu, jajarannya sudah berupaya menyurutkan air. Dengan pemompaan air yang meluap kembali disedot ke sungai, maka hari ini Anies pastikan sudah surut sepenuhnya.

"Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat tempat yang terdampak kemudian hari Senin dini hari jam 03.00 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/2/2021).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar