Yamaha

Anies Imbau Lansia di Jakarta Disuntik Vaksin Covid-19, Daftarkan Diri di Sini!

  Senin, 22 Februari 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi vaksin (AyoBandung)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warganya yang tergolong lanjut usia (lansia) mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Anies pun mengimbau para lansia maupun warga yang memiliki keluarga lansia untuk mendaftar program vaksinasi Covid-19 ke laman yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Yuk bagi kamu yang memiliki Lansia di rumah, segera daftar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta!” ajak Anies melalui akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, Minggu (21/2/2021).

Anies menerangkan, pendaftaran bisa dilakukan melalui laman http://dki.kemenkes.go.id. Di laman tersebut bakal tertera form pengisian formulir bagi lansia yang mengajukan diri untuk mengikuti program vaksinasi.

Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut:

1. Penginputan data dilakukan oleh lansia atau keluarga lansia.

2. Tautan (sid dan bity ly) yang sebelumnya dikirim ke 7 provinsi Pulau Jawa-Bali tanggal 18 Februari 2021 (DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten dan Bali) dinyatakan TIDAK BERLAKU.

3. Bagi yang sudah input menggunakan tautan sebelumnya (lama) tidak perlu mengisi formulir ini.

4. Kami sampaikan vaksinasi pada usia di atas 60 tahun dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin. Pada tahap awal akan dilakukan pada semua usia di atas 60 tahun yang ber-KTP DKI Jakarta.

5. Pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di DKI Jakarta saat ini bisa dilakukan di RSUD, Puskesmas Kecamatan, dan tempat/lokasi lain yang ditetapkan kemudian.

Sebelumnya, Dinkes DKI Jakarta telah memulai vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan petugas pelayanan publik pada Jumat (19/2/2021). Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, penyuntikan vaksin telah dimulai di beberapa titik di Jakarta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar