Yamaha

Geger Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan

  Selasa, 23 Februari 2021   Firda Puri Agustine
Aktris Amanda Manopo saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (9/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Amanda Manopo diancam dibunuh. Kini sang ibunda, Henny Manopo menunjuk Razman Arief Nasution sebagai kuasa hukum putrinya.

Amanda Manopo diancam dibunuh di media sosial. Sang bunda membawa tangkapan layar unggahan akun Instagram yang menyudutkan dan mengancam Amanda Manopo.

"@diiniiaprilia616 pengen gue bunuh tuh si atun, tapi takut dipenjara ah," kata Henny Manopo membacakan salah satu komentar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

Henny khawatir melihat Amanda Manopo sering mendapat ancaman-ancaman tersebut.

Dia takut kondisi Amanda Manopo terganggu.

"Pada prinsipnya kami juga tidak nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di instagram," ujarnya.

Kendati demikian, Henny dan pengacara belum ambil langkah hukum terkait ancaman ini.

Harapannya, dengan penunjukan kuasa hukum, tak ada yang berani sembarangan berkomentar pada putrinya.

"Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia," kata Henny Manopo.

Sementara, Razman Arief Nasution mengatakan mulai hari ini tim akan mengawasi ancaman-ancaman dan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan Amanda.

Bila tindakan serupa kembali muncul, Razman baru akan mengambil langkah tegas.

"Sepanjang hari ini Amanda masih memaafkan. Tapi ke depan, per hari ini kami tidak akan toleransi lagi. Karena kami ingin Amanda menjadi seorang figur pekerja seni yang baik dan tidak diganggu," ujar dia.

Amanda Manopo sendiri tak tahu langkah ibunya menunjuk Razman sebagai pengacara.

Menurut sang bunda, putrinya memang tak pernah mau membawa persoalan ini ke jalur hukum.

"Kalau Amanda nggak mau (di bawa ke hukum), dia nggak suka, ya sudah lah legowo aja dia orangnya kalau orang Jawa bilang. Tapi kan saya sebagai ibunya ada rasa khawatir," kata Henny.

Sementara itu, Razman Arief Nasution mengatakan jika ancaman pembunuhan ini dibiarkan bisa terjadi aksi lainnya yang membahayakan Amanda Manopo.

"Banyak postingan-postingan yang bernada pengancaman dan ibu khawatir jangan sampai terjadi kepada anaknya apa yang dialami oleh Via Vallen mobilnya dibakar. Di sini dia @diiniiaprilia616 menulis pengin gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah. Ini kita lihat ada 986 tayangan dan ini banyak komen (bernada ancaman) ini sudah diamati," kata Razman.

Akun @diiniiaprilia616 sendiri kini tak ada di Instagram. Diduga ia mengganti nama menjadi @diiniiaprilia04 karena konten-konten yang diunggah serupa, hanya berisi soal hubungan Amanda Manopo dan Billy Syahputra.

Sebelumnya, di instagram story, Amanda Manopo mengungkap kecemasan. Lebih dari itu, dia juga mengisyaratkan tak punya status dengan orang yang dimaksud.

"Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang. Di mana sudah tidak punya hubungan status," ungkapnya.

Di akhir curhatannya, Amanda Manopo berpesan pada seseorang yang tak disebutkan namanya itu untuk berhenti mencatut namanya lagi dalam konten. Tak ingin ada drama, perempuan berusia 21 tahun ini ingin semuanya berakhir.

"Untuk kamu, aku sangat mempersilahkan untuk mengupload apapun yang kamu sukai dan melakukan hal-hal yang aneh di luar sana," ujarnya.

"Setelah semua drama yang sudah dibuat di kontenmu, aku harap untuk tidak memperkeruh suasana dengan menggunakan nama aku lagi. Can you just stop it?" kata Amanda Manopo lagi.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar