Yamaha

Pasha Ungu Debat Giring karena Kritik Anies Baswedan, Tagar #Giring Trending di Twitter

  Selasa, 23 Februari 2021   Aini Tartinia
Giring Ganesha (Republika)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dikritik Plt Ketum PSI, Giring Ganesha. lewat akun Instagram pribadinya. Giring menyebut pengelolaan banjir di Jakarta tidak memiliki rencana yang jelas.

Menanggapi itu, mantan Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu,  menilai, apa yang disampaikan Giring terlalu naif dan kerdil. Dia bilang, mengelola Jakarta tidak semudah ucapan di media sosial.

Pasha menjelaskan, Pemda DKI Jakarta bekerja berdasarkan prinsip kebutuhan yang dilaksanakan berdasarkan sistem, regulasi, dan anggaran yang sudah diposkan. Ia menilai, kata kapabilitas yang dipakai Giring untuk menyerang Anies Baswedan, memiliki makna yang sangat "bias" dan tidak tepat sebab persoalan Jakarta tidak hanya banjir.

Hari ini ada pandemi, ada persoalan kemiskinan baru dampak dari pandemi ada persoalan pemulihan ekonomi ada persoalan pembangunan juga pembenahan serta dekorasi kota yang jg tidak bisa ditinggalkan begitu saja..semua harus diselesaikan setidaknya secara linier/paralel,” tulis akun @pashaungu_vm.

Pasha mengatakan, Giring selaku pimpinan Partai seharusnya lebih bijak melihat situasi bangsa yang saat ini sedang sakit dan sulit.

Setidaknya narasi yang dibangun harusnya menenangkan tidak "meresahkan" apalagi sampai ke persoalan penilaian ketidakmampuan seseorang.. bukankah bro Giring pun tidak dalam kapasitas menilai seperti itu? apakah bro Giring sudah pernah teruji mengelola sebuah Kota/Daerah atau bahkan kelurahan? Ujar Pasha.

Unggahan tulisan Giring di akun Instagramnya tersebut viral di media sosial dan ramai dibahas warganet. Lebih dari 2.500 warganet membahas nama mantan vokalis band Nidji itu. Bahkan tagar #Giring menjadi trending di Twitter

Salah satunya, akun @sandah_hesti meminta Giring tidak menyalahkan pemimpin daerah yang mengalami banjir. Sebab, menurutnya pimpinan dan yang bertanggung jawab cuma satu, sementara yang merusak banyak.

#giring, jgn salahin pemimpinnya, lah orang"nya sadar buang sampah kemana kagak? Letak geografisnya, struktur tanah sekarang di jakarta gimana, penyerapan airnya, dll. Yang memimpin 1, yang bertanggung jawab 1, yang ngerusak banyak,” ujarnya.

Akun lainnya, @KangUsep77 meminta Giring belajar terlebih dahulu letak Geografis Jakarta sebelum berkomentar.

Mas Bro Giring, belajar dulu letak geografis Jakarta beserta RUTR nya, baru komentar. Anda mengelola partai kecil Anda sendiri aja belum mampu apalagi Jakarta yg besar. Ingat Mas Bro, masyarakat Jakarta adalah masyarakat urban,” ujarnya.

Sementara, akun @KangUsep77 menyatakan bahwa kritik Giring sangat subjektif. Sebab, banyak daerah lain yang mengalami banjir tetapi tidak disoroti oleh PSI.

lah si giring yg ngertiin subyektif kali, Pasha mengkritik si giring karena si giring bilang pak Anies gak ngapa2in dlm menangani banjir!! tuh DKI kena banjir dalam waktu gak sampai 2 hari dah surut di wilayah2 lain berhari2 gak surut2 di jateng sampai lbh seminggu psi mingkem,” ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar