Yamaha

Tebet Sekitarnya Hujan Deras, Hati-hati Banjir eh Genangan Air dan Jalan Macet!

  Selasa, 23 Februari 2021   Eries Adlin
hujanTebet Sekitarnya Hujan Deras, Hati-hati Banjir eh Genangan Air dan Jalan Macet!/ilustrasi

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM  – Bilangan Tebet dan sekitarnya mulai diguyur hujan sekal pukul 14.45, Selasa 23 Februari 2021. Warga dan pengendara mobil sepertinya harus mewaspadai kemungkinan datangnya banjir atau genangan air di Jalan Tebet Raya.

Durasi hujan deras yang turun termasuk singkat tetapi terjadi berulang-ulang. Kemungkinan hal itu akan terus terjadi karena mendung  dan awan pekat terlihat di langit.

Belajar dari kejadian pekan lalu, Kamis 18 Februari 2021, hujan deras yang terjadi di kawasan Tebet memunculkan banjir dan membuat ruas jalan Tebet Raya ke arah Stasiun Tebet ditutup. Genangan air  membuat kemacetan karena mobil harus berputar arah.

Pada pekan lalu, Lurah Tebet Barat, Rahmat Basuki, mengatakan untuk di wilayahnya yang terpantau tergenang banjir  berada di wilayah rukun warga (RW) 01 dan RW 07. Sementara itu, di jalanan terjadi genangan.

“Ketinggian banjir di RW 01 dan RW 07 itu sekitar 120 cm hingga 130 cm," ujar Rahmat kepada Ayojakarta, Kamis (18 Februari 2021).

Akibat derasnya curah hujan ketika itu,air sempat menggenangi daerah Stasiun Tebet. Bahkan, rel KRL tak terlihat karena air yang menggenang. Hal ini menyebabkan kereta yang akan lewat harus berjalan pelan.

“Ini pertama kalinya sampai separah ini. Ya karena hujan deras lumayan lama. Biasanya gak sampai banjir,” ujar salah satu petugas di Stasiun Tebet kepada Ayojakarta, Kamis (18 Februari 2021).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebagian besar wilayah di Ibu Kota DKI Jakarta akan diguyur hujan pada siang hari.

Dikutip dari dari laman resmi BMKG, pada pagi hari ini kawasan Jakarta Barat diprediksi cerah berawan, lalu pada siang harinya diperkirakan akan diguyur hujan petir, dan malam hingga dini hari berselimut awan.Lalu, di daerah Jakarta Pusat, pagi hari diperkirakan cerah berawan, pada siang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sementara itu, di kawasan Jakarta Selatan, pada pagi hari diprediksi berawan, siang hari diprediksi hujan sedang dan malam harinya diperkirakan berawan.

Kemudian, di wilayah Jakarta Timur diperkirakan pagi hari berawan, pada siang hari diprediksi hujan sedang dan malam hari berawan.

Di kawasan Jakarta Utara pada pagi hari diprediksikan cerah berawan, siang hari diperkirakan hujan ringan.

Lalu, di Kepulauan Seribu pada pagi hari diperkirakan cerah berawan, siang hari diprediksi hujan ringan.

BMKG juga mengeluarkan imbauan waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat pada siang hari ini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar