Yamaha

Antisipasi Jakarta Banjir Lagi, Anies Kirim Senter hingga Ban Apung ke Daerah Rawan

  Selasa, 23 Februari 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (AyoBandung)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempersiapkan jajarannya jika Jakarta kebanjiran lagi. Anies mengecek langsung penyaluran bantuan sarana untuk RT dan RW dalam menghadapi banjir.

Hal itu diungkapkan Anies melalui Instastory akun Instagramnya @aniesbaswedan, Selasa (23/2/2021). Dalam persiapan itu, Anies didampingi Plt Kepala BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto.

"Mengecek persiapan distribusi senter, ban apung, masker, dan megafon untuk RT RT rawan bencana," tulis Anies dalam caption Instastorynya, Selasa (23/2/2021).

Dalam pengecekan itu, Sabdo memaparkan pihaknya akan menyiapkan beberapa peralatan dalam menghadapi banjir. Megafon dan senter saat ini berjumlah 190 unit.

"Nantinya akan didistribusikan ke RT RT. Selain itu kami juga menyiapkan masker masing 200 setiap RT," katanya. 

Anies juga tampak mengecek sebuah megafon yang nantinya dibagikan ke warga. Sirine dan peringatan bahaya telah disesuaikan, salah satunya dengan memencet tombol dan megafon itu akan langsung bersuara mengeluarkan peringatan.

"Bapak ibu waspada banjir, siap-siap mengungsi. Tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Belum diketahui kapan bantuan itu akan didistribusikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Meski demikian, bantuan tersebut masih tersimpan rapi di ruangan kantor milik Pemprov DKI.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar