Yamaha

Hasil Liga Champions: Chelsea dan Munich Perkasa di Leg Pertama

  Rabu, 24 Februari 2021   Budi Cahyono
hasil liga champions (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Dua tim tamu perkasa pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tadi malam, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Chelsea tampil perkasa saat dijamu pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Atletico Madrid dengan kemenangan tipis 1-0 di Arena Nationala, Bucharest, Romania.

Stadion berkapasitas 55.634 penonton itu jadi kandang dadakan bagi Atletico lantaran adanya pembatasan mobilitas antarnegara di tengah pandemi Covid-19.

Gol semata wayang The Blues dicetak Olivier Giroud. Penyerang veteran itu menciptakan gol indah dengan tendangan salto pada menit ke-68.

Dengan kemenangan ini, The Blues memiliki modal bagus dalam pertandingan di leg kedua nanti. Namun, Atletico pun masih memiliki peluang, mengingat skor akhir di pertandingan ini cuma 0-1. Setidaknya mereka harus menang lebih dari satu digit tanpa kebobolan.

Menilik statistik pertandingan, Chelsea amat dominan dalam pertandingan menghadapi Atletico Madrid. Penguasaan bola amat jomplang, Chelsea 64 persen sementara Atletico cuma 36 persen.

Dari sisi tembakan Chelsea juga amat superior, mereka melepaskan total 16 kali shoot, lima di antaranya tepat sasaran. Namun cuma satu yang jadi gol.

Berbanding terbalik dengan Atletico Madrid. Meski turun dengan kekuatan penuh termasuk ujung tombak andalan mereka, Luis Suarez, mereka amat kesulitan menciptakan peluang.

Anak-anak asuh pelatih Diego Simeone ini hanya bisa melepaskan 6 kali tembakan, namun tak ada satupun yang tepat sasaran.

Hasil ini tentu menjadi kredit tersendiri bagi Atletico Madrid untuk bisa membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

Sementara di laga lain, Bayern Munich menghantam Lazio 4-1 di Stadion Olimpico, Roma. Gol-gol Die Roten dicetak Robert Lewandowski (9'), Jamal Musiala (24'), Leroy Sane (42'), dan bunuh diri Francesco Acerbi (47').

Pasukan Simone Inzaghi baru bisa mencetak satu gol hiburan dua menit setelah Acerbi bikin gol bunuh diri, tepatnya pada menit ke-49. Adalah Joaquin Correa yang merobek jala Manuel Neuer.

Dengan hasil ini, Bayern memiliki modal kuat untuk melangkah ke babak berikutnya. Mereka cukup menahan imbang Lazio di leg kedua agar bisa lolos.

Sementara bagi Lazio, ini menjadi pekerjaan berat untuk membalikkan keadaan di leg kedua nanti. Mereka paling tidak harus menang dengan skor minimal empat gol tanpa kebobolan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar