Yamaha

PPKM Mikro Diperpanjang, Volume Kendaraan Bermotor di Jakarta Naik 8,3 Persen

  Kamis, 25 Februari 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (AyoBandung)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatat selama masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berlangsung sejak 9-22 Februari 2021 volume lalu lintas kendaraan bermotor meningkat.

Dari hasil pengamatan Dishub DKI, lalu lintas kendaraan bermotor naik 8,3% selama PPKM Mikro dibandingkan dengan penerapan PPKM pada 11-25 Januari 2021 lalu. 

"Volume lalu lintas ke pusat transportasi umum juga naik 3,88%," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2/2021). 

Syafrin melanjutkan, peningkatan jumlah pengguna transportasi umum di ibu kota juga meningkat sebesar 9,46%. Peningkatan tersebut dari 720.430 menjadi 788.561 penumpang per hari.

Untuk tujuan mobilitas selain ke pusat, transportasi yang mengalami peningkatan juga adalah ke objek rekreasi dan retail yang naik hingga 5%.

"Mobilitas warga ke apotek dan toko bahan makanan selama pandemi juga sangat tinggi, naik hingga 8,25%," ujar Syafrin. 

Di sisi lain, terjadi penurunan pada volume mobilitas warga untuk tujuan tempat kerja dan area permukiman. Untuk mobilitas tujuan tempat kerja, volume lalu lintasnya turun 1,88%. Untuk mobilitas ke area permukiman juga turun 1%.

Sementara itu, penurunan mobilitas terjadi juga pada pengendara sepeda. Penurunannya selama PPKM Mikro mencapai 31,64%.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar