Yamaha

Berangkat Nanti Malam, Pebulutangkis Indonesia Siap Berlaga di Swiss Open

  Sabtu, 27 Februari 2021   Icheiko Ramadhanty
Berangkat Nanti Malam, Pebulutangkis Indonesia Siap Berlaga di Swiss Open/ilustrasi

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia akan kembali menunjukkan taringnya di kejuaraan Eropa, Swiss Open 2021. Turnamen Super 300 itu akan digelar pada 2-7 Maret di St. Jakobshalle, Basel.

Malam ini (27 Februari 2021), mereka akan diberangkatkan dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57 tujuan Jakarta-Istanbul. Mereka akan menempuh perjalanan dari pukul 21.40 WIB hingga 05.55 waktu setempat.

Rombongan akan transit beberapa jam di Istanbul dan melanjutkan perjalanan pada pukul 09.10 waktu setempat. Para tim Indonesia akan sampai di Swiss pada esok harinya yaitu Minggu (28/2/2021) dengan nomor penerbangan TK 1923, tepatnya pukul 10.10 waktu setempat.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, menuturkan sejauh ini para pebulutangkis Indonesia tidak mengalami kendala terkait keberangkatan mereka ke Swiss.

“Sejauh ini pemain yang berangkat tetap seperti nama-nama yang sudah dirilis sebelumnya,” ujar Broto saat dihubungi Ayojakarta, Sabtu (27 Februari 2021).

Adapun daftar atlet bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Swiss Open antara lain:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Sebelumnya, pada Jumat (26 Februari 2021), sebanyak 82 orang penghuni Pelatnas PBSI yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung, telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama. Mereka akan mendapatkan suntikan kedua pada 12 Maret mendatang.

Nantinya, sebagian tim yang tidak berlaga di Swiss Open 2021 akan berlaga di tur Eropa lainnya, yaitu kejuaraan bergengsi All England yang rencananya akan diselenggarakan pada 17-21 Maret di Birmingham.

Turnamen level 1000 itu akan diikuti oleh pebulutangkis elit seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi, Jonatan Christie, maupun Praveen Jordan/Melati Daeva. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar