Yamaha

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 12: Manajemen Pelaksana Janji Lebih Transparan

  Sabtu, 27 Februari 2021   Icheiko Ramadhanty
Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 12: Manajemen Pelaksana Janji Lebih Transparan/ilustrasi

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pendaftar Kartu Prakerja gelombang 12 tengah menunggu hasil pengumuman lolos atau tidaknya mereka mendapatkan insentif. Sejak ditutup pada Jumat (26/2/2021), Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengaku banyak yang mendaftar, kendati mereka tidak ingin menyebut nominal pastinya.

Menurut pengamatan Ayojakarta di gelombang-gelombang sebelumnya, jumlah pendaftar pada setiap gelombangnya tembus jutaan orang. Namun kali ini, gelombang 12 hanya memiliki kuota sebanyak 600 ribu penerima.

Dari banyaknya peserta yang gagal di gelombang sebelumnya, mereka hanya diberitahu dengan kalimat ‘Maaf Anda Gagal’. Kalimat tersebut didapat dari masing-masing dashboard pendaftar Kartu Prakerja di tahun 2020.

Pada tahun ini, Manajemen Pelaksana berjanji akan lebih transparan terhadap peserta yang nantinya gagal di gelombang 12. Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

“Pada saat pengumuman penerimaan akan ada pesan di dashboard dengan alasan mengapa mereka tidak lolos,” ucap Denni dalam pernyataan persnya, Jumat (26/2/2021).

Saat ini, pihaknya tengah menjaring pendaftar berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Manajemen Pelaksana akan menyortir kelompok-kelompok yang masuk dalam daftar hitam penerima insentif Kartu Prakerja berdasarkan NIK.

Kelompok-kelompok tersebut antara lain PNS, pegawai BUMN/D, pejabat negara, penerima bantuan sosial lainnya, dan orang ketiga dalam satu nomor Kartu Keluarga (KK) yang telah menerima Kartu Prakerja 2020.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar