Yamaha

Jakarta Bakal Punya Agro Eduwisata Ramah Anak, Alternatif Belajar di Alam Penuh Keseruan

  Senin, 01 Maret 2021   Aini Tartinia
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria saat menghadiri groundbreaking Agro Eduwisata di Lanud Halim Perdana Kusuma/dok: timur.jakarta.go.id

MAKASAR, AYOJAKARTA.COM - Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria (Ariza) menekankan pentingnya pembelajaran yang mendekatkan anak dengan alam melalui Agro Eduwisata. Sehingga, anak juga dapat mengenal alam pertanian sejak dini.

"Kegiatan Agro Eduwisata ini dapat menanamkan mindset yang bagus kepada anak-anak, kita alihkan perhatian anak-anak ke tempat-tempat yang bermanfaat," ujar Ariza saat menghadiri groundbreaking pembangunan Eduwisata di Lanud Halim Perdana Kusuma, Minggu (28/2/2021) kemarin.

Menurut Ariza, nantinya juga ada kavling-kavling yang dibuat agar anak-anak dapat ikut terlibat belajar menanam dan memanen. 

"Jadi anak-anak bisa mempelajari perkembangan teknologi pertanian. Ikan juga begitu. Anak-anak ikut dalam pembibitan sampai menyerok (panen). Mereka bisa bawa pulang hasilnya," ungkapnya.

Politisi Gerindra ini menambahkan, hingga Tahun 2020, Pemprov DKI telah memiliki 5 lokasi Agro Eduwisata yang di bangun, yakni di Ragunan, Cilangkap, Cibubur, Ciganjur, dan Kamal Muara.

"Kita juga akan menambah terus jumlah Agro Eduwisata di Ibu Kota, dengan manfaatkan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang kosong," jelasnya. Dengan membiasakan back to nature, masyarakat pun dapat menjadi sehat.

Sementara itu, Danlanud Halim Perdana Kusuma, Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo mengatakan, latar belakang pembangunan sendiri adalah adanya area persawahan yang cukup luas untuk dijadikan Agro Eduwisata.

"Saat mau panen, kami sampaikan kepada pemerintah, kepada pak Wagub. Akhirnya, tercetus ide Agro Eduwisata. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini," ucapnya.

Politisi asal Gerindra ini menambahkan, hingga Tahun 2020, Pemprov DKI telah memiliki 5 lokasi Agro Eduwisata yang di bangun, yakni di Ragunan, Cilangkap, Cibubur, Ciganjur, dan Kamal Muara.

"Kita juga akan menambah terus jumlah Agro Eduwisata di Ibu Kota, dengan manfaatkan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang kosong," jelasnya. Dengan membiasakan back to nature, masyarakat pun dapat menjadi sehat.

Sementara itu, Danlanud Halim Perdana Kusuma, Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo mengatakan, latar belakang pembangunan sendiri adalah adanya area persawahan yang cukup luas untuk dijadikan Agro Eduwisata. 

Saat mau panen, kami sampaikan kepada pemerintah, kepada pak Wagub. Akhirnya, tercetus ide Agro Eduwisata. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar