Yamaha

Viral! Mobil Mewah Terobos Jalur Khusus Sepeda di Sudirman-Thamrin

  Senin, 01 Maret 2021   Aini Tartinia
Sebuah mobil mewah nekat masuk jalur sepeda di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin/dok: Instagram @koalisipejalankaki

MENTENG, AYOJAKARTA.COM - Sebuah mobil mewah nekat masuk jalur khusu sepeda di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. Seolah tak bersalah, mobil "sultan" itu malah mengklakson sepeda lipat yang terparkir dan menghalangi jalannya.

Kejadian itu terekam ponsel warga yang kemudian menguploadnya dan disebarluaskan oleh akun Instagram @koalisipejalankaki.

"Ini jalur sepeda yah om," katanya dalam caption, sebagaimana dikutip, Senin (1/3/2021).

Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus mengatakan, video itu sebenarnya diambil pada Jumat (26/2/2021) lalu. Saat itu, mobil baru saja keluar dari pintu gerbang kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

"Kami sengaja memposting sebagai bentuk protes karena mobil masuk ke jalur sepeda. Padahal jalur itu terproteksi dan ada petunjuk," ucapnya.

Dengan video yang tersebar, Alfred berharap pengendara kendaraan bermesin seperti motor dan mobil, menjadi patuh dan tidak lagi menggunakan jalur sepeda sebagai jalur pintas dan cepat.

Berdasarkan komentar warganet, meski sudah dibatasi dan tengah memasuki tahap uji coba jalur sepeda, namun banyak kendaraan yang masih merangsek masuk jalur sepeda.

"Bahkan taksi dan anak motor pun masih banyak yang pake jalur sepeda ini untuk parkir," tulis akun @rafflylaroy.

"Jalur busway yg keker aja diserobot, apalagi cuman sepeda yang disenggol doang nyusruk," komentar akun @andrenoore.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar