Yamaha

Millen Cyrus Minum Obat Gangguan Jiwa karena Depresi

  Senin, 01 Maret 2021   Firda Puri Agustine
Selebgram Millen Cyrus (kedua kanan) dihadirkan saat rilis kasus dugaan penyalahgunaan psikotropika di Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/3/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Selebgram Millen Cyrus dihadirkan kedepan awak media dalam rilis penangkapannya di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin (1/3/2021). Keponakan Ashanty itu membeberkan alasannya mengapa dirinya mengonsumsi psikotropika yang mengandung zat benzodiazepine.

Millen Cyrus mengaku mengalami gangguan kecemasan dan depresi. Oleh karena itu ia meminum clozapine, obat yang mengandun benzodiazepine dan masuk dalam golongan psikotropika.

"Obatnya untuk mencegah kecemasan dan depresi," kata Millen Cyrus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021).

Tapi, lelaki bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudra iniĀ  menyebutkan, obat clozapine yang dikonsumsi berdasarkan resep dokter.

Obat itu diberi oleh pihak BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) setelah ia diamankan karena tertangkap konsumsi sabu, pada 22 November 2020.

"Kemarin dikasih obat itu dari BNNK Jakarta Selatan, untuk mencegah kecemasan dan depresi aku," katanya menjelaskan.

Millen Cyrus mengungkapkan, dirinya sangat depresi ketika ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, 22 November lalu. Oleh karena itu BNNK meresepkannya obat penenang.

"Ya dengan musibah yang kemarin, banyak tekanan, pikiran, dan mikirin keluarga juga jadinya depresi. Terima kasih," ujar Millen Cyrus.

Lebih lanjut, Millen Cyrus mengimbau masyarakat untuk menjauhi tempat hiburan malam dan narkoba. Terutama patuhi protokol kesehatan demi kesehatan semua.

"Pesan dari saya adalah jauhkan tempat hiburan malam, ikuti protokol kesehatan, jauhi narkoba, dan jaga kesehatan semuanya," ucapnya.

Selebgram Millen Cyrus kembali diamankan polisi terkait kasus psikotripika. Millen Cyrus diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, ketika polisi melakukan razia Protokol Kesehatan (Prokes) di kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Dari hasil pemeriksaan urin, Millen Cyrus dan ketiga temannya positif benzodiazepin yang kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan polisi memutuskan Millen untuk melanjutkan rehabilitasi di BNNK Jakarta Selatan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar