Yamaha

Tingkatkan Kualitas Pedestrian, Trotoar di 10 Ruas Jalan Jakarta Ini Bakal Ditata

  Senin, 01 Maret 2021   Aini Tartinia
Titik sejumlah trotoar di wilayah Jakarta yang bakal ditata oleh Pemprov DKI. (dok)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata trotoar di 10 ruas jalan di lima wilayah Ibu Kota. Penataan trotoar itu mulai dilaksanakan pada triwulan I 2021.

"Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta merencanakan menata trotoar di 10 ruas jalan," tulis Pemprov DKI Jakarta melalui akun Instagram @dkijakarta, Senin (1/3/2021).

Trotoar tersebut berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yakni Jalan Senopati hingga Jalan Suryo, Jalan Woltermonginsidi hingga Jalan Trunojoyo, dan Jalan Gunawarman.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan penataan trotoar di kawasan Kebayoran Baru itu memiliki panjang keseluruhan kurang lebih 4,6 kilometer dengan anggaran Rp6,5 miliar.

"Anggaran penataan trotoar di lima ruas jalan di Kebayoran Baru mencapai sekitar Rp6,5 miliaran," ujar Hari dalam keterangan resminya.

Setelah itu, penataan trotoar di Jalan Duri Kosambi dan Kawasan Puri, Jakarta Barat. Begitu juga trotoar di Jalan Tebet CS, Jalan Tebet Raya (lanjutan), Jakarta Selatan.

Selanjutnya, trotoar di Jalan Kesehatan dan Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Lantas trotoar di Jalan Layur, Jakarta Timur, serta area sekitar Jakarta International Stadium, Jalan Sunter Permai Raya, hingga Jalan Danau Sunter Barat, Jakarta Utara.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar