Yamaha

IKATISA Sumbang 574 Buku untuk Perpustakaan SMA 31 Kayu Manis

  Selasa, 02 Maret 2021   Eries Adlin
IKATISA Sumbang 574 Buku untuk Perpustakaan SMA 31 Kayu Manis/ayojakarta/istimewa

 

MATRAMAN, AYOJAKARTA.COM – Banyak cara yang bisa dilakukan para alumni sekolah untuk membantu almamater tempat mereka menuntut ilmu. Salah satu bentuknya adalah menyumbangkan buku.

Kegiatan itulah yang digalang oleh Ikatan Alumni SMA 31 atau IKATISA sejak beberapa waktu lalu. Dari para lulusan sekolah menengah atas (SMA) yang berlokasi di bilangan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur, terkumpul 574 judul buku yang kemudian diserahkan kepada almamater mereka.

Ketua Dewan Pembina IKATISA, Halimah Munawir, mengatakan sumbangan 574 buku—terdiri dari 532 judul—untuk perpustakaan SMA 31 merupakan bentuk bakti para alumni kepada almamater mereka.

“Kami juga akan terus menggalang pengumpulan buku dari alumni agar perpustakaan SMA 31 bisa memenuhi akreditasi yang disyaratkan oleh pemerintah daerah yakni sekitar 1.500 judul buku,” ujar Halimah ketika menyerahkan bantuan buku dari IKATISA untuk perpustakaan SMA 31, Senin 1 Maret 2021.

Hadir dalam penyerahan sumbangan buku tersebut Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Bambang Mudji Hartoyo, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Irna Arnita, Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana, Prasarana dan Humas, Sirna Wahidah Bandjar, Kepala Perpustakaan Wahyuningtyas dan Ketua IKATISA, Lina Haryani.

Secara khusus, Halimah Munawir menyatakan terima kasih kepada alumni SMA 31 Angkatan 1986. “Terima kasih banyak untuk angkatan 86 yang telah berkontribusi buku terbanyak diantara angkatan lainnya. Semoga di penggalangan buku ke 2, angkatan lain akan berlomba untuk memberi yang terbanyak.”

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar