Yamaha

Ustaz Zacky Mirza Minta Tak Kaitkan Hijab dan Salawat dengan Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan

  Selasa, 02 Maret 2021   Husnul Khatimah
Ayus dan Nissa Sabyan (istimewa)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Ustaz Zacky Mirza ikut berkomentar mengenai isu perselingkuhan Nissa Sabyan dengan Ayus Sabyan. Ustaz Zacky Mirza meminta masyarakat tidak mengaitkan kasus ini dengan status keduanya sebagai penyanyi religi.  

Ustaz Zacky Mirza mengimbau masyarakat jangan menyalahkan hijab yang dikenakan Nissa Sabyan dan salawat-salawat yang dilantunkan grup Sabyan Gambus.

Menurut Ustaz Zacky Mirza siapapun manusia pasti pernah berbuat salah walaupun dia berhijab. Jadi dia meminta masyarakat tidak mengaitkan masalah ini dengan hijab dan salawat grup Sabyan. 

"Bagaimana pun mereka kan masih segaris dengan dunia dakwah dan religi. Saya dengan teman-teman lain di tausiah, mereka bersalawat di IG saya pun saya bilang, nggak usah senggolan soal hijab sama salawatnya. Orang yang bersalawat, berhijab siapapun itu dia manusia. Tempat salah dan lupa," tutur Ustaz Zacky Mirza.

Ustaz Zacky Mirza juga menyayangkan ramainya pemberitaan soal perselingkuhan Ayus dengan Nissa Sabyan. Apalagi, kini mulai banyak pihak yang tidak berkepentingan membicarakan soal kasus tersebut, yang jadinya malah memperluas masalah.

"Dalam hal ini, saya rasa mereka paling berhak untuk menentukan sikap ya. Maksudnya, saya juga berpikir bahwa seminggu juga adem sih. Ternyata makin hari justru makin memanas," kata Ustaz Zacky Mirza, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021).

"Yang amat disayangkan itu, makin banyak video-video parodi yang tersebar. Seperti video Ayus sama Nissa klarifikasi, ternyata bukan. Itu sih sah-sah saja rezeki orang, cuma mau sampai kapan?," katanya menyayangkan.

Sebagai sahabat dari Ayus serta Nissa Sabyan, Ustaz Zacky Mirza berharap di bulan suci Ramadan persoalan ini bisa segera selesai.

"Saya sih sebagai sahabat, teman dan Bang Ayus memang satu kampung dan kakeknya Bang Ayus juga guru ngaji saya, ya saya pengin semua dapat kemashalatan lah. Sebentar lagi Ramadan, sekarang sudah masuk Rajab, Syaban terus Ramadan," imbuh Ustaz Zacky Mirza

Menurutnya, menjelang Ramadan sangat baik setiap orang untuk melakukan kebaikan. Bukan melakukan hal-hal yang mengarah ke berita tidak benar.

"Rajab ini bulannya Allah, Syaban bulannya Rasullullah, Ramadan bulannya umat Islam. Seharusnya kan di bulan-bulan ini, dulu Rasullulah memperbanyak kebaikan-kebaikan, tapi ini justru banyak fitnah," ujar Ustaz Zacky Mirza menyayangkan.

Ustaz Zacky Mirza berharap pihak-pihak yang terlibat bisa duduk bareng untuk mencari solusi yang lebih baik.

"Ya netizen berhak memberikan komen penilaian. Kalau saya sih berpikir jauh lebih baik yang bermasalahat, seandainya semua pihak terkait saling duduk bareng, musyawarah dan niat untuk cari solusi, cari maslahat sampai ke mufakat. Kira-kira poin apa saja yang bisa disampaikan ke masyarakat luas," ucap Ustaz Zacky Mirza.

Namun dai yang sempat menimba ilmu di Kairo, Mesir ini tidak melarang Ayus dan Nissa Sabyan memilih diam dan tidak berkomentar mengenai persoalan tersebut.

"Selama ini mungkin lagi nunggu, posisinya lagi nunggu ya. Apa sih sebenarnya yang terjadi, itu pilihan. Tinggal nanti mereka (Nissa dan Ayus) memilih. Kita kan sebagai teman atau sahabat cuma bisa kasih pilihan A ini maslahatnya begini, pilihan B maslahatnya begini. Ya kalau mereka punya pilihan lain mungkin diam itu lebih baik supaya biar nggak terus jadi fitnah kalau ngobrol silakan. Jadi saya rasa ada beberapa pilihan," ucap Ustaz Zacky Mirza.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar