Yamaha

Tak Dapat Izin Polisi, Laga Uji Coba Timnas U-23 vs PS Tira Persikabo Batal

  Rabu, 03 Maret 2021   Budi Cahyono
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-23 mengikuti sesi latihan di Lapangan D Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Rencana uji coba antara Timnas Indonesia U-23 kontra PS Tira Persikabo terpaksa batal. Pembatalan tersebut terkait soal perizinan yang tak diberikan pihak kepolisian.

Direncanakan, laga uji coba itu digelar di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021), pukul 20.00 WIB.

Kabar ini juga turut dibenarkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Dengan adanya insiden ini, ia juga tidak bisa memastikan laga uji coba selanjutnya melawan Bali United, Jumat (5/3/2021) digelar atau tidak.

"Benar pertandingan uji coba ini dibatalkan. Untuk alasan lebih lanjut, tunggu perkembangan terkini dari PSSI," kata Nova saat dikonfirmasi.

"Untuk laga selanjutnya melawan Bali United, saya belum tahu," pungkas mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Sementara itu, pembatalan laga tersebut juga disampaikan langsung oleh Kapolsek Metro Tanah Abang, Singgih Hermawan. Menurutnya, surat permohonan izin baru dikirimkan panitia kepada kepolisian.

"Kegiatan rencana sparing timnas sama Persikabo hari ini kami tidak izinkan karena belum ada izinnya. Sampai tadi setelah magrib jam 6 (18.00 WIB), setengah 7 (18.30 WIB) belum ada izin keluar sehingga kami larang dilaksanakan," kata Singgih di Stadion Madya, Rabu (3/3/2021).

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat tapi memang baru hari ini sehingga sampai hari ini belum keluar izinnya. Terlalu mepet."

"Karena ada rencana kegiatan kami harus amankan terutama kami dari kecamatan tanah abang, Satgas Covid harus hadir," ia menjelaskan.

Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia U-23 dan Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya. Namun, harus kembali ke hotel karena tak adanya izin.

"Sudah sampai stadion, diarahkan parkir. Parkir 30 menit, tiba-tiba disuruh kembali ke hotel. Kita tidak tahu karena apa pembatalan ini," ujar Media Officer Tira Persikabo, Nandang Permana.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar