Yamaha

Terbongkar Pakai Pelat Bodong, Wanita yang Pamer Mobil TNI Minta Maaf

  Kamis, 04 Maret 2021   Husnul Khatimah
Terbongkar Pakai Pelat Bodong, Wanita yang Pamer Mobil TNI Minta Maaf (Instagram)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Seorang wanita yang viral pamer mobil menggunakan pelat dinas TNI yang belakangan diketahui pelat palsu atau bodong, akhirnya memberikan klarifikasinya.

Wanita yang belum diketahui identitasnya itu meminta maaf kepada jajaran TNI dan juga seluruh rakyat Indonesia.

Video permintaan maaf wanita tersebut pun viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @camerapenjurunews, Rabu (3/3/2021) malam.

"Assalammualaikum wr wb. Saya sebelumnya meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada seluruh warga Indonesia, dan atas beredar luasnya video viral saya yang lagi viral banget mengenai pelat dinas. Itu saya katakan bahwa, mohon maaf sekali, itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong. Dan saya membuat itu di Kota Bandung," ujarnya dikutip suara.com-jejaring ayojakarta.com, Kamis (4/3/2021).

Dalam video itu, tampak wanita tersebut didampingi seorang lelaki yang memakai baju batik.

"Atas ketidaknyamanannya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Indonesia, kepada jajaran satuan TNI, dan semua yang berkaitan, saya minta maaf dan saya janji tidak akan mengulanginya lagi. Dan saya juga di sini sangat menyesal atas kekhilafan saya," pungkasnya.

Video permintaan maaf wanita pamer mobil dinas TNI berdurasi 56 detik itu mendapat ragam komentar dari warganet.

Warganet umumnya menyebut permintaan maaf saja tak cukup. Namun juga proses hukum harus berlanjut.

Sebab, wanita viral pamer pelat mobil dinas TNI yang belakangan diketahui plat palsu itu, dianggap sudah mencoreng nama besar TNI.

Seperti salah satunya yang ditulis akun @a_r_h***. "Proses hukum, untuk menjaga marwah dan martabat TNI. Seenaknya bawa-bawa TNI," tulisnya.

"Nah ini sudah pemalsuan nih. Mencoreng nama besar mabes TNI," netizen lain @eric*** menimpali.

"Minta maaf udah kelar kah...Lha itu memalsukan yang berhubungan dengan instansi negara,,,,fix selanjutnya apa...terus tujuan dia bikin tuh video viral apa,,sampai memalsukan plat begitu...sumpah ..bingung....kalau itu warga dari kalangan biasa-biasa saja...auto ciduk..kena pasal,,dan penjara..paling gak kena bogem mentah dulu....lha ini .... Sumpah bingung...," @hee*** ikut mengomentari.

"Tetap harus berjalan hukumnya, kan plat palsu," tulis rez*** dengan me-mention ke akun Instagram Divisi Humas Polri.

Viral di Medsos

Diberitakan sebelumnya, beredar viral di medsos dan WhatsApp sebuah video seorang wanita tengah pamer mobil Toyota Camry warna hitam berpelat dinas TNI.

Wanita tersebut merekam video sembari berjalan menuju pintu masuk mobil. Tampak mobil tersebut berpelat nomor dinas 3243-00.

"Ini anak saya mbak'e, ini mobil saya, yah. Dari platnya saja Anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa. Jadi kalau untuk suami Anda yang enggak tahu asal usulnya gitu ya, saya sarankan jangan apa ya...Saya enggak kenal juga sama dia gitu loh, saya enggak pernah ada…." tuturnya dalam video viral berdurasi 18 detik.

Pelat Palsu

Video viral ini pun langsung mendapat respons dari Mabes TNI. Melalui Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad, memastikan bahwa pelat nomor dinas TNI pada sebuah mobil yang dipamerkan wanita tersebut adalah plat nomor palsu alias bodong.

"Pelat nomor dinas tidak teregistrasi atau bodong," kata Riad saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/3/2021)

Riad menuturkan, pihaknya belum mengetahui lokasi ataupun identitas wanita tersebut. Namun ia menegaskan Satuan Provoost Detasemen Markas (Satprov Denma) tengah melacak pemilik pelat palsu dinas TNI tersebut.

"Sedang dilacak oleh Satprov Denma," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar