Yamaha

Polri Beri Lampu Hijau Kompetisi IBL Bergulir 10 Maret

  Kamis, 04 Maret 2021   Budi Cahyono
Kepala Bagian Intel dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw saat menerima delegasi IBL yang dipimpin Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. (dok IBL)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Polri memberikan sinyal lampu hijau atau izin pertandingan untuk kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Kepala Bagian Intel dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, pihak IBL diminta untuk tetap mempersiapkan diri menuju kompetisi IBL yang direncanakan pada 10 Maret 2021.

“Silakan terus mempersiapkan diri. Saya yakin IBL sudah melakukan persiapan sejak setahun lalu. Surat izin kemungkinan akan keluar dalam dua hari ini,” kata Paulus Waterpauw yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat (Kabid Yanmas Polri) Kombes Pol Gunawan, saat menerima delegasi IBL yang dipimpin Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Kedatangan IBL bertemu Paulus Waterpauw tersebut sebagai salah satu upaya lanjutan pascarapat koordinasi yang sebelumnya dilakukan IBL bersama Menpora, BNPB dan pihak Kepolisian.

“Kami sudah menjelaskan persiapan menghadapi kompetisi dengan sistem gelembung pada fase pertama di Robinson Cisarua Resort dan fase kedua di Mahaka Square Arena Kelapa Gading Jakarta Utara. Presentasi kami diapresiasi dengan positif oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw,” jelas Junas seusai pertemuan seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Apresiasi dari Polri membuat manajemen IBL semakin bersemangat menyiapkan kompetisi dalam sistem gelembung tersebut.

“Kita sangat menghargai kepercayaan yang diberikan, dan tetap perlu menunggu secara resmi hingga penerbitan surat. IBL juga tidak akan melupakan protokol kesehatan, baik dalam persiapan maupun dalam pelaksanaan nanti,” kata Junas lagi.

IBL tengah melakukan persiapan akhir menghadapi kompetisi dengan sistem gelembung. Semua personel yang terlibat mulai dari pemain, ofisial, petugas hingga staffIBL harus melewati proses swab PCR sebelum memasuki gelembung.

Tes PCR pertama sudah dilakukan, Senin, 1 Maret. Tes berikutnya akan dilakukan pada Sabtu (6/3/2021), kemudian sebelum memasuki gelembung juga akan dilakukan swab PCR pada 8 Maret.

Para pecinta bolabasket Indonesia bisa menyaksikan Kompetisi IBL 2021 secara online mulai 10 Maret 2021.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar