Yamaha

Kantongi Izin, Uji Coba Timnas U-23 vs Tira Persikabo Digelar Malam Ini

  Jumat, 05 Maret 2021   Budi Cahyono
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-23 mengikuti sesi latihan di Lapangan D Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Laga uji coba Timnas U-23 versus PS Tira Persikabo akhirnya bisa terlaksana setelah mengantongi perizinan dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, laga uji coba tersebut gagal dilaksanakan pada Rabu (3/3/2021), malam karena tidak mengantongi izin dari polisi. Setelah izin keluar, partai uji coba akan dilaksanakan Jumat (5/3/2021), di Stadion Madya, Senayan, malam ini.

Uji coba ini merupakan roadmap Shin Tae-yong untuk menuju SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam November 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu membutuhkan minimal dua laga uji coba sejak Timnas Indonesia U-23 menggelar training camp (TC) pada 8 Februari lalu.

AYO BACA : Liga 1: Hadapi Piala Menpora 2021, PS Sleman Datangkan Pemain Argentina

"Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian uji coba akan dilaksanakan malam ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam keterangan resminya, Jumat (5/3/2021).

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu memastikan pertandingan berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Hanya akan ada 272 orang di lingkungan tempat pertandingan.

"Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan," tambahnya.

AYO BACA : Tak Dapat Izin Polisi, Laga Uji Coba Timnas U-23 vs PS Tira Persikabo Batal

Setelah uji coba pertama ini, timnas Indonesia akan kembali melakukan uji coba kedua pada hari Minggu (7/3/2021) melawan Bali United. laga juga berlangsung di Stadion Madya.

"Setelah dua kali uji coba ini, para pemain timnas akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang akan dimulai pada tanggal 21 Maret," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sebelum PSSI mengumumkan hal ini, Polri lebih dahulu telah memberikan lampu hijau, Kamis (4/3/2021). Mereka menyebut pertandingan uji coba Timnas U-23 bisa digelar pada Jumat (5/3/2021) dan Minggu 7 Maret mendatang.

Uji coba Timnas Indonesia U-23 ini merupakan rangkaian dari persiapan menghadapi SEA Games 2021. Adapun ajang tersebut akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada November mendatang.

AYO BACA : Pemkot Jakarta Utara Beri Dukungan untuk Kejayaan Persitara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar