Yamaha

Polisi Masih Cek Perizinan KLB Demokrat di Deli Serdang

  Jumat, 05 Maret 2021   Budi Cahyono
Spanduk 'Para Pejuang Partai Demokrat Sejati' terpasang di lokasi KLB Demokrat. [Suara.com/Muhlis]

DELI SERDANG, AYOJAKARTA.COM – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, didatangi tim Satgas Covid-19.

Saat ini, polisi masih mengecek apakah kegiatan tersebut sudah mengantongi izin atau belum.

"Yang ngecek ke sana belum pulang, belum ada info," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Jumat (5/3/2021).

AYO BACA : KLB Partai Demokrat, Moeldoko Disebut Sudah Hadir di Deli Serdang

Sementara itu, Mabes Polri memastikan tak mengeluarkan surat izin keramaian acara Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat, di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Namun, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono, belum memberikan jawaban terkait langkah apa yang akan diambil oleh aparat kepolisian apabila acara tersebut tetap digelar.

"Polri tidak mengeluarkan izin," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan.

AYO BACA : Kubu KLB Demokrat dan Pro AHY Saling Serang di Deli Serdang

Diketahui, KLB Demokrat digelar di The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Salah satu agenda KLB ini adalah pemilihan ketua umum. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko digadang-gadang sebagai calon kuat.

Pada Kamis (4/3/2021) malam, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Herri Zulkarnaen bersama sejumlah petinggi PD pro-AHY mendatangi Polrestabes Medan di Jalan HM Said Medan.

Mereka datang hendak melaporkan kegiatan KLB Partai Demokrat tersebut yang dianggapnya ilegal.

"Saya tidak terima Sumatera Utara dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan ilegal yang melanggar kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat," kata Herri.

Atas hal itu, Herri pun meminta aparat kepolisian setempat untuk membubarkan acara KLB yang menurutnya akan dihadiri oleh Moeldoko tersebut.

"Kami minta kepada Polrestabes Medan karena ini KLB ilegal, dengan keras kami minta supaya dibubarkan besok (Jumat, 5 Maret 2021)," tegas.

AYO BACA : Satgas Covid-19 Datangi Lokasi KLB Demokrat di Deli Serdang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar