Yamaha

Direksi Baru BPJS Ketenagakerjaan Bakal Pacu Layanan Digital

  Jumat, 05 Maret 2021   A. Dadan Muhanda
Paparan Direksi BPJamsostek

AYOJAKARTA.COM-- Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek yang baru dilantik siap meningkatkan kinerja dan pelayanan mengenai jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo mengatakan Presiden Joko Widodo sudah mmberikan amanah untuk melakukan inovasi dalam menghadapi tantangan implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Secara umum dan berdasarkan ISSA (Asosiasi Jaminan Sosial Sedunia), ada 4 tantangan utama yang siap kami hadapi ke depan, yang pertama yaitu perlindungan bagi seluruh tenaga kerja di Indonesia, kemudian perlindungan pada pasar tenaga kerja di era industry 4.0, peningkatan manfaat, kemudahan dan kecepatan layanan dan selanjutnya peningkatan IT agility,” ujar Anggoro dalam keterangan resminya (4/3).

Anggoro menambahkan untuk merespons tantangan tersebut Direksi BPJamsostek akan emnjalankan lima program prioritas, diantaranya kemudahan pendaftaran dan pembayaran iuran, kemudian implementasi pelaksanaan program JKP (Jaminan Kehilangan Pekerjaan). Selain itu, perusahana juga siap meningkatkan layanan digital dinamakan J-Mo (Jamsostek Mobile), yang didukung

“Dari sisi kepesertaan, kami akan fokus memberikan dan memastikan kemudahan pendaftaran dan pembayaran bagi peserta. Kedua, fokus utama tahun ini adalah implementasi program baru yakni JKP. Dari sisi layanan, kami akan rebranding layanan mobile dan mengembangkan layanan fully digital yang memanfaatkan teknologi biometric,” kata Anggoro

Sementara itu, Muhammad Zuhri sebagai Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK menyampaikan siap bekerja sama dengan jajaran direksi untuk memastikan kinerja BPJS Ketenagakerjaan dan kesejahteraan pekerja di masa yang akan datang.

Dia berharap Direksi dan Dewas meningkatkan dan mengupayakan usaha terbaik hingga titik maksimal, khususnya pada aspek manajemen kepesertaan, manajemen risiko dan investasi, serta manajemen layanan manfaat.

Sementara itu, terpisah Kepala BPJamsostek Bekasi Kota Kunto Wibowo menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung visi misi dari jajaran Direksi dan Dewas BPJamsostek.

“Kita akan senantiasa mendukung program-program dari jajaran direksi dan dewan pengawas,” katanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar