Yamaha

AHY Sebut Sejak Awal Moeldoko Ingin Kuasai Partai Demokrat

  Jumat, 05 Maret 2021   Budi Cahyono
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menggelar konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, untuk merespons Kongres Luar Biasa PD di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Internal Partai Demokrat kembali memanas setelah Moeldoko dan kolega menggelar Kongres Luar BIasa (KLB) di Deli Serdang.

Dalam KLB itu, Moeldoko dipilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB.

Merespons itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung KSP Moeldoko yang bersedia menerima keputusan kongres luar biasa versi Deli Serdang, Sumatera Utara, yang disebut AHY menjadi KLB abal-abal.

Menurut AHY, bersedianya Moeldolo menerima keputusan menjadi Ketua Umum versi KLB Sumut, menandakan apa yang diucapkan Moeldoko sebelumnya telah runtuh. Di mana Moeldoko menilai permasalahan Demokrat merupakan urusan internal dan tidsk ada keterkaitan dirinya.

"Jadi sekali lagi saya mengatakan bahwa apa yang ia sampaikan selama ini ia pungkiri sendiri," ujar AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021).

Karena itu, AHY menilai bahwa keterlibatan Moeldoko dalam upaya kudeta Partai Demokrat sudah sejak dari awal.

"Maka artinya memang sejak awal motif dan keterlibatan KSP Moeldoko tidak berubah, yaitu ingin mengambil alih Partai Demorkat yang sah dengan inkonstitusional," kata AHY.

AHY berujar bahwa sikap yang ditunjukak Moeldoko dalam upaya kudeta Partai Demokrat tidak latur ditiru, dan bukan merupakan sikap ksatria.

"Bagi kami sikap dan perilaku tersebut bukanlah sikap dan perilaku yang kastria, bukan perilaku sikap yang dapat dicontoh dengan baik," kata AHY.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar