Yamaha

KLB Partai Demokrat, Max: Kami Akan Kirim Surat Hasil Kongres ke SBY

  Jumat, 05 Maret 2021   Budi Cahyono
Max Sopacua di acara KLB Demokrat di Deli Serdang. [Suara.com/Muhlis]

DELI SERDANG, AYOJAKARTA.COM – Persoalan internal Partai Demokrat kian meruncing usai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, memilih Moeldoko sebagai ketua umum menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

Mantan Wakil Ketua Partai Demokrat Max Sopacua menyatakan pihaknya tidak akan menyampaikan secara langsung hasil KLB kepada Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono.

AYO BACA : Moeldoko Segera Daftarkan Partai Demokrat Versi KLB ke Kemkumham

Menurutnya SBY sudah mengetahui hasil KLB yang memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Saya kira secara tidak langsung pun beliau (SBY) tahu, dan akan disampaikan oleh para petinggi yang ada di sini. Saya kira kalau masalah hasilnya sudah tergambar oleh siaran langsung (Hasil KLB)," ujar Max dalam sambungan telepon dari live Kompas TV yan dikutip Suara.com, Jumat (5/3/2021).

AYO BACA : KLB Partai Demokrat Deli Serdang Disebut Gerakan Perampasan dan Pengambilalihan Jabatan

Petinggi Demokrat kata Max nantinya akan menyampaikan secara tertulis hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang kepada SBY.

"Tetapi secara formal kita akan membuat surat untuk menyampaikan itu. Kita akan menyampaikan aja hasil itu lewat surat keputusan keputusan yang dibuat disini (Sibolangit)," ucap Max.

Ia menegaskan hasil KLB memutuskan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko didapuk sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam hasil KLB, Agus Harimurti Yudhoyono kata Max juga sudah dinyatakan menjadi demisioner

"Untuk diketahui bahwa sudah terjadi keputusan dengan tidak ada lagi atau mendemisioner pengurus partai Demokrat yang sebelum ini yang pimpinan pak AHY sudah kita demisioner kan dan sekarang yang berlaku adalah keputusan tadi yaitu hasil KLB," katanya.

AYO BACA : Demokrat Bandung Barat Tak Akui KLB Versi Deli Serdang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar