Yamaha

Idap Covid-19, Ashanty Sesak Nafas Seperti Sakaratul Maut

  Sabtu, 06 Maret 2021   Husnul Khatimah
Ashanty (suara.com)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Ashanty akhirnya buka suara terkait penyakit Covid-19 yang dirasakan. Istri Anang Hermansyah ini membenarkan alami kritis di masa itu.

Peristiwa ini berlangsung saat Ashanty isolasi mandiri di rumah. Ia mendadak kejang pada subuh.

"(durasinya) Tiga atau empat jam, (asisten rumah tangga) Indri melihat aku kejang sampai kasurnya goyang kenceng," kata Ashanty di kanal YouTubenya, Jumat (5/3/2021).

Ashanty tak tahu harus melakukan apa. Ia bahkan bingung mana obat yang harus diminum guna meredam kejang tersebut.

"Aku nggak tahu harus minum obat apa, yang mana. Sampai aku stres berat dan badannya panas tinggi," ucap pelantun Jodohku ini.

Kondisi Ashanty tak kunjung membaik. Usai alami kejang, penyanyi 36 tahun ini mengalami sesak napas.

"Sesak napas sampai bunyi. Kayak tinggal gimana ya? Aku tuh nggak pernah sesak napas, karena nggak punya asma," kata Ashanty.

Bertindak cepat, Ashanty dilarikan ke rumah sakit. Ia diantar Indri dan Azriel Hermansyah yang juga terpapar Covid-19.

"Aku sudah menyerah dan bilang 'Tuhan, sakit banget'. Rasanya badanku linu semua, badan dipegang sedikit, sakit," kata Ashanty membayangkan kejadian itu.

Bahkan katanya, ia seperti di ambang kematian. Merasakan sesak yang tak terhankan lagi.

"Napas ku kalau orang bilang kayak mau sakaratul maut. Karena aku pernah melihat orang yang napas-napas terakhir," ujarnya.

Sampai di rumah sakit, benar saja. Kondisi Ashanty disebut sudah mengkhawatirkan.

"Semua kena. Fungsi hati nggak bagus, liver juga nggak bagus, akhirnya diputuskan dirawat ke rumah sakit," kata ibu sambung Aurel Hermansyah ini.

Dokter juga mengatakan, "kalau terlambat aja, nggak tahu apa yang terjadi."

Kini, Ashanty tengah dalam penyembuhan. Sementara anak-anaknya sudah dinyatakan negatif virus corona.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar