Yamaha

Singgung Mahfud MD Soal Internal Demokrat, Benny K Harman: Negara Justru Kawal KLB Ilegal

  Minggu, 07 Maret 2021   Aini Tartinia
Polemik Partai Demokrat (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Demokrat, Benny K Harman buka suara terkait pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD.

Sebelumnya, melalui cuitan di akun Twitter @mohmahfudmd pada Sabtu (6/3/2021), Mahfud MD menyatakan bahwa Konferensi Luar Biasa (KLB) yang terjadi di Deli Serdang, merupakan masalah internal Partai Demokrat.

"Bagi pemerintah, sekarang ini peristiwa Deli Serdang merupakan masalah internal Partai Demokrat,” ujar Mahfud seperti yang dikutip Ayojakarta, Minggu (7/3/2021).

“Bukan (minimal belum) menjadi masalah hukum. Sebab belum ada laporan atau permintaan legalitas hukum baru kepada pemerintah dari Partai Demokrat,” sambungnya.

Mahfud MD dengan tegas menyatakan bahwa, saat ini pemerintah hanya menangani sudut keamanan bukan legalitas partai. “Pemerintah sekarang hanya menangani sudut keamanan, bukan legalitas partai,” tutur Mahfud.

Mengetahui pernyataan Mahfud MD, Benny H Karman memberikan tanggapannya. Hal ini disampaikannya melalui cuitan di akun Twitter @BennyHarmanID kemarin.

“Yang terjadi di Deli Serdang, aparat negara justru mengawal segelintir kader yang menggelar KLB illegal,” tulis Benny K Harman.

Benny kemudian membeberkan alasan, mengapa KLB Demokrat dinilai illegal dalam pelaksanaannya.

"Secara tanpa hak ambil alih kepemimpinan PD yang sah,” ucap Benny.

"Illegal karena tidak diusul/dihadiri 2/3 ketua DPD, 50% ketua DPC, dan disetujui oleh Ketua MT seturut ketentuan AD/ART partai,” pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar