Yamaha

Besok, Kubu Moeldoko Akan Daftarkan Partai Demokrat Hasil KLB ke Kemenkumham

  Minggu, 07 Maret 2021   Budi Cahyono
Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Moeldoko dan kawan-kawan akan mendaftarkan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Rencananya, hal tersebut akan dilakukan pada Senin (8/3/2021).

"Baru mau masuk kan besok, hasil KLB," ujar salah satu pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan saat dikonfirmasi, Minggu (7/3/2021).

Ia mengatakan, Partai Demokrat saat ini memang masih dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun hal tersebut dinilainya akan berubah setelah Kemenkumham memverifikasi hasil KLB Deli Serdang.

"Kalau sudah besok masuk, maka dia (Kemenkumham) akan memverifikasi," ujar Hencky.

Berbicara terpisah, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan kongres luar biasa (KLB) yang menetapkan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum adalah ilegal dan tidak sah.

Tak segan ia menyebut bahwa kubu Moeldoko sebagai pihak yang hanya ingin memiliki Partai Demokrat, tanpa punya rasa cinta.

"Katanya Saudara Moeldoko itu mencintai Partai Demokrat, katanya ada yang mengatakan mencintai itu tidak harus memiliki. Yang jelas KSP Moeldoko tidak mencintai, tapi ingin memiliki Partai Demokrat," ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (7/3/2021).

AHY pun menyindir senior, kader, hingga mantan kader yang tiba-tiba mencintai Partai Demokrat dan mengusung Moeldoko sebagai ketua umum. Pihak yang disebutnya tak berjuang ketika partai berlambang bintang mercy itu tengah mengemban amanat dari masyarakat.

"Mereka mengatakan telah berkorban berjuang untuk Partai Demokrat, padahal kenyataannya ketika kita berjuang mereka ke mana saja. Mudah sekali keluar masuk partai, mudah sekali meninggalkan kita, ketika kita sedang naik mereka kembali seolah-olah mencintai Partai Demokrat," ujar AHY.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar