Yamaha

BST DKI Februari Cair Minggu Kedua Maret, BST Maret Cair Pekan Terakhir Maret

  Selasa, 09 Maret 2021   Eries Adlin
BST DKI Februari Cair Minggu Kedua Maret, BST Maret Cair Pekan Terakhir Maret/beritajakarta.id

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Memasuki minggu kedua Maret, belum ada informasi resmi tentang tanggal pasti bantuan sosial tunai (BST) di DKI Jakarta untuk periode Februari dan Maret akan cair.

Meski begitu, Pemprov DKI melalui Dinas Sosial sudah menjanjikan BST periode Februari akan cair pada minggu kedua Maret dan BST periode Maret akan mengucur pada akhir Maret.

Menurut keterangan yang dilansir media sosial Pemprov DKI dan Dinsos DKI, pencairan BST Februari baru akan dilakukan serentak ke rekening penerima pada minggu kedua Maret karena ada proses pemutakhiran data yang dilakukan petugas kewilayahan.

“Pencairan tahap 3 (periode Maret) akan dilakukan pada akhir Maret,” begitu penjelasan yang dilansir media sosia Dinsos DKI beberapa hari lalu.

Berikut ini penjelasan lengkap Dinsos DKI tentang kapan BST periode Februari akan cair yang disampaikan melalui akun Instagram resminya, @dinsosdkijakarta, Sabtu 7 Maret 2021:

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan pemutakhiran data untuk memastikan proses pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) berjalan lancar dan tepat sasaran.

Hal tersebut dilakukan karena adanya perubahan data yang disesuaikan kembali dengan kategori penerima BST, seperti adanya penerima manfaat yang meninggal dunia, pindah luar DKI Jakarta, perubahan status perkawinan, mampu atau tidak mampu secara ekonomi, penerima PKH/BPNT, dan memiliki penghasilan tetap.

BST Tahap 2 akan didistribusikan langsung ke rekening penerima manfaat pada minggu kedua bulan Maret 2021 secara serentak.

Kami juga merangkum 9 pertanyaan yang sering ditanyakan terkait  BST Tahap 2, temukan jawabannya pada infografik berikut! Source: @dkijakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar