Yamaha

Piala Menpora 2021: Masuk Grup Neraka, Persija Optimistis Lolos Fase Grup

  Selasa, 09 Maret 2021   Budi Cahyono
Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus. (dok Persija)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Persija Jakarta berada di grup neraka pada fase penyisihan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran berada di Grup B bersama kandidat juara lainnya seperti Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Fery Paulus saat drawing Piala Menpora 2021, Senin (8/3/2021), malam mengatakan, di turnamen pramusim ini semoga bisa berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Harapan besar kami Piala Menpora berjalan lancar, sebab penyelenggaraan ini sebagai awal permulaan kompetisi di tengah pandemi,” kata Ferry Paulus.

Piala Menpora 2021 ini dijadikan simulasi untuk memulai kompetisi musim ini. Salah satu yang diperhatikan adalah soal protokol kesehatan, serta ketidakhadiran suporter ke stadion selama pandemi virus corona berlangsung.

Oleh sebab itu, Persija ingin sekali turnamen pramusim tersebut berlangsung sukses. Hasil dari ini akan jadi jembatan bergulirnya Liga 1 2021.

''Persiapan yang sudah dilakukan juga diharapkan bisa memberikan satu progres yang positif untuk memasuki liga. Itu yang paling penting di turnamen ini,'' urainya.

Dia mengakui, Persija berada di grup berat dan bisa dikatakan grup neraka. Menurut Ferry Paulus mengatakan ingin selalu berkompetisi dan tak gentar melawan tim mana pun.

“Kami selalu optimistis di mana pun kami berada. Pastinya di grup ini tidak ada yang ringan, semua memiliki level yang sama,” ucapnya.

Piala Menpora 2021 akan diikuti 17 tim Liga 1, minus Persipura Jayapura yang memastikan tak ikut turnamen ini. Pembukaan turnamen digelar pada 21 Maret dan direncanakan di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar