Yamaha

Young Lex Enggan Minta Maaf Soal Plagiat Video Klip Lay EXO

  Rabu, 10 Maret 2021   Husnul Khatimah
Young Lex (suara.com)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Young Lex dituduh menjiplak MV Lay EXO berjudul " Lit" usai merilis lagu "Raja Terakhir". Ia pun menjadi sasaran kemarahan warganet dan akhirnya memberikan klarifikasi.

Hanya saja dalam klarifikasinya, Young Lex enggan minta maaf atas kemiripan konsep video klip miliknya dengan lagu Lay EXO "Lit".  

"Saya meminta maaf untuk tidak meminta maaf perihal video klip terbaru di channel YouTube saya yang berjudul Raja Terakhir (The Last King). Di mana ramai atas tuduhan plagiarism," kata Young Lex di Insta Story, Selasa (9/3/2021).

Young Lex mengklaim tidak ikut campur dalam pembuatan video klip. Termasuk ide dalam konsep hingga ornamen yang dianggap sama dengan Lay EXO.

"Saya menyatakan tidak turut serta dalam proses kreatif dalam memproduksi music video (MV) tersebut. Sampai akhirnya terjadi dugaan kemiripan atas kostum, atau beberapa scene di MV Lay berjudul Lit di konten YouTube saya," paparnya.

Rapper bernama lengkap Samuel Alexander Pieter ini menegaskan, posisinya dalam proyek tersebut hanya fokus di lagu dan ditunjuk sebagai model video klip.

"Saya bekerja sama dengan agency sebagai talent dan pencipta lagu," kata rapper 28 tahun ini.

Atas pernyataannya itu, Young Lex berencana melanjutkan promosi video klip tersebut. Meskipun ia harus dibanjiri komentar negatif atas tuduhan penjiplakan.

"Sebagai seorang profesional, saya tetap bertanggung jawab mempromosikan sampai batas waktu yang telah ditentukan," tulisnya mengakhiri.

Young Lex merilis MV Raja Terakhir (The Last King) pada Senin (8/3/2021). Sehari setelahnya, ia banjir kritik karena beberapa scene dituduh menjiplak konsep MV Lay EXO berjudul Lit.

"Sebagai Exo-L sumpah malu banget aku sama Yixing," komentar akun @fitri_khaerunnisa06.

"Malu plagiat dan pansos dari 'kpopers otak micin'," ujar akun @itsrryn_lil.

Kabar ini bahkan masuk pemberitaan asing, Koreaboo dengan judul 'Rapper Indonesia Young Lex Dikecam Karena Menjiplak Video Musik Lay'. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar